-->

Empat Pelaku Pencurian Mobil Mewah Toyota Fortuner Di amuk massa



TANGERANG - FBINews.net

Warga perumahan dan petugas keamanan Cluster Onix Alam Sutera, Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong, Kelurahan Pakualam, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, menggagalkan aksi pencurin rumah kosong oleh komplotan yang menggunakan mobil mewah.

“Betul..Memang ada kejadian penangkapan empat orang yang menggunakan kendaraan Toyota SUV oleh warga dibantu petugas keamanan perumahan Cluster Onix  Alam Sutera BSD Serpong yang dicurigai tengah melakukan aksi pencurian di rumah kosong, ” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho, Kamis malam (10/1/2019).

Keempat orang yang dicurigai tengah melakukan aksi pencurian di salah satu rumah kosong dengan mobil mewah Toyota Fortuner warna hitam. Keempat orang tersebut Riski Pratama, 29, sopir, Abdul, 28, Ono, 28, dan Nuraniati ,20. seoramng cewek.

Mereka kepergok saat aksi mencuri di salah satu rumah kosong . Rupanya warga dan petugas keamanan sudah curiga sehingga keempat pria yang naik mobil mewah itu didatangi.

Melihat warga banyak yang mendatangi rumah tersebut keempat pelaku kemudian berhamburan naik ke mobil yang dikemudikan Riski Pratama untuk mencoba kabur dari hadangan warga.

Massa semakin curiga lalu mengejar kendaraan ditumpangi keempat orang itu yang akhirnya berhasil dihentikan warga.

Keempat pelaku disuruh turun oleh warga tapi saat ditanya mereka tidak dapat menjawab hingga warga kesal dan menjadi bulan-bulanan serta dipukuli warga termasuk penumpang wanitanya.

Melihat kondisi yang semakin beringas dari amukan warga akhirnya petugas keamanan perumahan dibantu warga sekitar mengevakuasi keempat orang yang diduga komplotan pencuri ke satu gereja dan memanggil anggota Polsek Serpong.

Warga yang kurang puas kemudian melampiaskan ke mobil mewah tersebut hingga rusak dan penyok dibagian kap depan. “Keempat orang yang diduga komplotan pencurian rumah kosong kini masih dimintai keterngan oleh petugas, ” ucap AKP Alexander Yurikho.

Edi, petugas keamanan perumahan tersebut, mengatakan sejumlah petugas dan warga sekitar awalnya merasa curiga dengan kedatangan mobil di rumah satu warga yang tidak ada di tempat kemudian secara diam-diam memantau dan melihat dari kejauhan.

Kecurigaan warga sangat beralasan kebetulan sehari lalu ada informasi salah satu rumah cluster yang berdekatan dengan perumahan telah kecurian dan diketahui pelaku menggunakan mobil mewah dengan empat penumpang berpura pura bertamu.

“Namun sudah beredar informasi ciri-ciri pelaku, jumlah orang dan mobil yang biasa dipakai sehingga petugas maupun warga sudah antisipasi terlebih dulu melihat gelagat yang mencurigakan tersebut, ” tuturnya.

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here