2019/02/09

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Gabung Di PDIP

Tags


JAKARTA FBINews.net

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Namun ternyata BTP sudah menjadi kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sejak 26 Januari, atau dua hari usai dia bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Benar (sudah jadi kader PDIP). Dari 26 Januari, sudah punya (KTA),” ujar staf BTP Ima Mahdiah kepada wartawan, Jumat (8/2/2019).

Ima menuturkan bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta ke PDI Perjuangan dilakukan dengan menemui langsung Megawati. BTP, kata Ima, meminta izin langsung kepada Megawati untuk bergabung dengan partai bernomor urut 3 pada Pemilu 2019 itu.

“Sebelumnya sudah menghadap ke Bu Megawati. Langsung minta ijin masuk PDIP.
Masuk keinginan sendiri,” terangnya.

Meski sudah menjadi kader partai, Ima menyebut BTP tidak akan langsung melakukan kegiatan kampanye saat ini. Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan itu mengatakan BTP akan berlibur terlebih dahulu.

“Enggak (kampanye), mau liburan dulu dia. BTP di Bali sampai lusa, bersama Ketua DPD PDIP Jakarta,” tuntas dia.wahyudin DKK

Ucok Horlas

1 komentar so far

Mantul, kalau memang Bp BTP msk ke partai PDIP dan akan mencalonkan diri sbgi gubernur Bali pasti kami akan mendukung beliau


EmoticonEmoticon