-->

POLSEK BATU CEPER KAWAL AKSI DAMAI BURUH PRA MAY DAY 2019



Tangerang - Fbinews.net

Berkaitan dengan  peringatan hari buruh Nasional (May Day ) maka pada hari Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 09.30 Wib telah berlangsung Aksi Damai Pra May Day oleh gabungan aliansi buruh dari Kabut Bergerak yang beranggotakan Kasbi Banten, SBGTS , GSBI PI, FSP KEP SPSI, SP FARKES Reformasi, SP LEM SPSI, Forum Komunikasi buruh legok pandeglang, KSPSI 1973.

Untuk penanggung jawab Bapak Maman Nuriman dengan jumlah massa buruh sebanyak 150 orang dengan menggunakan Kr-4 dan Kr-2 untuk melakukan konvoi berkeliling wilayah kecamatan Batu ceper. Dengan berlangsungnya kegiatan aksi damai tersebut di harapkan kepada para buruh dapat mengambil momentum May Day di ajang hari besar kaum buruh di harapkan mendapatkan hasil dari sebagian tuntutan para kaum buruh,kita harus konsisten terhadap perjuangan pergerakan kita yang selama ini telah kita laksanakan"ujar Maman nuriman.

Untuk tuntutan para kaum buruh adalah :

1. Bangun dan perkuat BUMN untuk mengelola sumber daya alam, Nasionalisasi asset negara dari tangan pihak asing

2. Turunkan harga kebutuhan bahan pokok untuk rakyat



3. Hentikan penggusuran tanah rakyat, kembalikan tanah rakyat.

4. Pendidikan dan kesehatan gratis untuk rakyat.

5. Revisi Undang-undang Pemilu dan Undang-Undang partai politik.

6. Hentikan segala bentuk pemberangusan serikat Pekerja / Buruh.

7. Hapuskan sistem kerja kontrak atau out sourching.

8. Cabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan dan permenaker No.36 tahun 2016 tentang pemagangan.

9. Cabut peraturan Walikota Tangerang Nomor.2 Tahun 2017 tentang penyelengaraan penyampaian pendapat di muka umum.

10. Kembalikan peran dan fungsi dewan pengupahan kota Tangerang.

Untuk Perjalanan konvoi aksi damai Pra May Day tersebut di mulai dari JL. Daan Mogot batu ceper, JL. Yos Sudarso aster, JL. Halim Perdana kusuma, JL. Garuda, JL. Pembangunan, JL. Agus Salim dan JL. M. Toha, untuk situasi Aksi damai buruh di wilayah batu ceper terpantau tertib, lancar, aman dan kondusif.



Sebelum aksi damai di mulai maka pihak kepolisian sebagai penanggung jawab Pengamanan dan pengawalan telah berlangsung Apel Kesiap-siagaan personil Polri, untuk lokasi Apel di Area Pusat niaga terpadu pergudangan three in one JL. Daan Mogot Km.19,8 kelurahan Poris Jaya kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Adapun untuk keterangan jumlah personil POLRI yang telah hadir di lokasi adalah untuk Polres Metro Tangerang Kota sebanyak 12 orang, Polsek benda 3 orang, polsek batuceper 28 orang, Apel di pimpin oleh Kapolsek Batuceper bapak Kompol Hidayat Iwan Irawan, SH. MA.

Arahan kapolsek Batuceper adalah " Laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh dengan rasa tanggung jawab, kepecayaan ini berada di pundak kita di dalam Pengamanan aksi Pra May Day, masih banyak kegiatan yang menanti kita maka dari itu tolong jaga kesehatan kita, hindarilah aksi anarkis di dalam menjaga situasi aksi saya mohon kerjasamanya di dalam tugas pengamanan aksi buruh Pra May Day yang pada hari ini akan berlangsung" 

Ari sapari.
 Advertisement Here
 Advertisement Here