-->

Putri Seorang Buruh Pabrik Dinyatakan Lulus Tes Polwan Hari Ini


Riau - Fbinews.net

Septia Yolanda, umurnya 18 tahun Gadis muda asal Pekanbaru – Riau ini baru saja dinyatakan lulus test Polwan oleh Panitia Seleksi Penerimaan Brigadir Polri Polda Riau siang ini (01/08/2019).

Ia berhasil mengalahkan ratusan orang peserta test Polwan lainnya. Bersama dua belas orang peserta lainnya, Yola, begitu biasa dia dipanggil akan segera berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Pendidikan di Sepolwan, Ciputat Jakarta. 

Yola, adalah potret perempuan muda yang gigih memperjuangkan masa depannya. Ibunya bekerja sebagai seorang buruh kasar disebuah pabrik pembuatan triplek di Minas dengan gaji setara UMR. Walau berasal dari keluarga seadanya, Yola termasuk murid yang disenangi guru gurunya. Sejak masih SD, walau tidak pernah jadi juara 1 dikelas, tapi Yola selalu masuk 10 besar di kelas.

Disela sela kesibukan ibunya bekerja di pabrik, ibunya juga berjualan kue yang dititipkan di warung di dekat rumah. Yola selalu  membantu berjualan kue untuk meringankan beban keluarga. 

Hari ini adalah hari bahagianya karena panitia daerah penerimaan Brigadir Polri mengumumkan bahwa Yola adalah salah satu dari dua belas Calon Polwan yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Pendidikan untuk menjadi Brigadir Polri. 

Semoga Yola selalu diberkahi dan sukses mengikuti Pendidikan di Sepolwan, Ciputat Jakarta. “Kami akan diberangkatkan dalam waktu dekat ke Sepolwan” ujar yola sambil menutup pembicaraan.

Source : Humas Polda Riau
 Advertisement Here
 Advertisement Here