2019/10/07

Ditbinmas Polda Bali Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Tags



Bali - Fbinews.net

Dir Binmas Polda Bali yg di wakili oleh Kabag Bin Ops (KBO) Polda Bali AKBP. Ni Kadek Suprapti Bersama Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Bali AKBP. I NYoman Resa, S.H, M.H melaksanakan tatap muka dengan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang, Senin (7/10).
Dalam rangka Kunjungan Mahasiswa guna mengikuti Kuliah Umum terkait “Strategi Penanganan Kasus TIPIKOR (Tindak Pidana Korupsi) di Provinsi Bali”

Kegiatan yang digelar di Gedung Rupatama Polda Bali ini dihadiri Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang Dr. Mastur, S.H., M.H., Wakil Dekan Sitkon Prabowo, S.H., M.H., Dosen Fakultas Hukum Dr. Bahrul Mafaid, S.H., M.H.,  Riesa, S.H., M.H., Yurida Zakky, S.H,, M.H., Pejabat Utama, Pamen, Pama dan Bintara Direktorat Binmas Polda Bali serta 96 orang mahasiswa Fak. Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Acara yang dimulai pukul 08.30 Wita ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh mahasiswa dan para peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan Doa Bersama. Kegiatan ini dibuka oleh MC dari Bagian Kerohaniawan Ditbinmas Polda Bali.

Kapolda Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabag Bin Opsnal (KBO) Ditbinmas Polda Bali AKBP. Ni Kadek Suprapti " Mengucap Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa/ Ida Sang Hyang Widhi Wasa  karena atas Limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga dapat terselenggaranya acara Kunjungan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang ke Polda Bali.”

Selanjutnya Polwan berpangkat Melati Dua di Pundak ini, Mengucapkan ”Selamat datang di Polda Bali kepada Bapak/Ibu dan adik-adik Mahasiswa-Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang, semoga selama melaksanakan kegiatan di Bali agar selalu diberikan kelancaran dan tidak ada hambatan yang berarti sampai dengan berakhirnya kegiatan, tak hanya itu gunakanlah kesempatan ini untuk menikmati keindahan alam dan budaya, selagi berada di Pulau Dewata Bali”.

”Pada kesempatan yang baik ini juga KBO menyampaikan bahwa Bali merupakan suatu wilayah atau provinsi yang memiliki karakteristik geografis maupun aspek budaya yang khas yang sangat berbeda dengan wilayah lain di Indonesia.  Bali memiliki keindahan alam dan keunikan-keunikan khas atau adat tersendiri yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan tak jarang wisatawan yang berkunjung memilih menetap hidup di pulau Bali”.

”Sebagai konsekuensi atas karakteristik dan daya tarik inilah, kemudian memunculkan sebagai berbagai gangguan dan ancaman Kamtibmas. Acaman yang paling menonjol adalah Terorisme, sebagaimana yang pernah terjadi pada peristiwa Bom Bali pada tahun 2002 dan tahun 2005. Sedangkan gangguan nyata yang terjadi adalah aksi kejahatan yang dilakukan oleh Ormas atau Organized Crime yang mengatasnamakan desa adat Bali.  

Dekan Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang Dr. Mastur, S.H., M.H.. dalam sambutannya mengatakan, “Ucapan Terima Kasih yang sebesar – besarnya kepada Kapolda Bali yang di wakili oleh jajaran Ditbinmas Polda Bali di pimpin oleh AKBP. Ni Kadek Suprapti dan AKBP. I Nyoman Resa, S.H., M.H, atas sambutan  kepada Mahasiswa-Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Menurutnya, para mahasiswa agar lebih pro aktif nanti dalam kegiatan ini agar bisa menggali ilmu sebanyak – banyaknya sehingga aplikasinya nanti bisa dipakai dalam tugas dan pekerjaan sehari – hari setelah tamat dari bangku perkuliahan, apalagi Mahasiswa yang hadir saat ini rata – rata sudah semester 7. 

Narasumber dari Ditreskrimsus Polda Bali Kompol. I Made Widia, S.H., M.H. Dalam kuliah umumnya menjelaskan “Strategi Penanganan Kasus Tindak Pidana Korupsi di Provinsi Bali”.
Acara berjalan dengan lancar peserta sangat antusias mengikuti jalannya acara terbukti dengan banyaknya pertanyaan – pertanyaan dari Mahasiswa dan masyarakat terkait penanganan Kasus Korupsi di Direktorat Reskrimsus terutama kasus penyalahgunaan dana LPD (Lembaga Perkreditan Desa) oleh Bendesa adat.

Acara diakhiri pada pukul 10.30 wita dengan penukaran cendra mata dan Foto bersama oleh Pihak Civitas Akademika dengan pihak Ditbinmas Polda Bali.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon