2019/10/28

Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SPN Polda Bali

Tags



Bali - Fbinews.net

Bertempat di Lapangan Bhakti SPN Polda Bali Singaraja telah berlangsung Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 07.00 wita

Selaku Inspektur Upacara Kabagjarlat Akbp I Ketut Susania, S.H.,M.H., Perwira Upacara Kompol Nyoman Sardana dan Komandan Upacara Iptu Dewa Nyoman Alit, S.H., Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 AKBP Nyoman Suwija, S.Sos jabatan Korgadik, pembaca Teks Sumpah Pemuda AKBP I Ketut Wartana, S.H., M.H, jabatan Kakorsis.

Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tahun 2019 sbb : satu peleton pamen, satu peleton pama dan Ba, satu peleton Pns, satu Unit Korsik, satu Batlyon Siswa Dik Tukba Polri T.A 2019.

Inspektur Upacara membacakan Amanat  Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia, yang isinya antara lain :

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT  / Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu "Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019."

Disampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju" Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba dan pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme.

Apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat dan pengabdian pemuda ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air.

 Dalam penutup amanat disampaikan bahwa melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pahlawan kita, semoga Allah SWT- Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon