2019/12/04

Rayakan HUT Ke-69, Kapolda Jawa Timur Apresiasi Kinerja Polairud

Tags



Surabaya  - Fbinews.net

Kasus penangkapan ikan secara ilegal, perdagangan manusia, penyelundupan, peredaran narkoba, dan berbagai kejahatan lainnya banyak dilakukan melalui jalur laut.

Untuk itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan, Polisi Air dan Udara (Polairud) sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum di laut.

Hal itu disampaikan Luki saat memberi sambutan dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-69 di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu (4/12/2019).  

"Hari ini Polairud memasuki 69 tahun. Semoga makin berkiprah dalam menindak kejahatan dalam menjaga keamanan wilayah perairan di Jawa Timur," kata Irjen Pol Luki.

Irjen Pol Luki mengapresiasi kinerja Polairud yang berhasil mendukung agenda nasional baik Pilpres dan Pileg. Dalam pelaksanaannya, jajaran Polairud juga ikut membantu distribusi logistik pemilu ke wilayah kepulauan yang hanya dapat dijangkau menggunakan kapal kecil.

"Polairud juga ikut serta dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan serta mendukung berbagai operasi gabungan bersama TNI. Atas banyaknya prestasi itu, Kapolda mengucapkan selamat HUT ke-69 kepada 7.795 personil Polairud dimanapun bertugas," ujar Irjen Pol Luki.

Sejak berdiri tahun 1950, lanjut Irjen Pol Luki, Polairud telah menunjukan eksistensi dalam pengemban tugas pokok Polri, khususnya di perairan wilayah NKRI. "Berbagai prestasi yang dicapai baik dalam penindakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat telah membanggakan Polri," jelas Irjen Pol Luki.

Direktur Polairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi mengatakan, sebelum acara puncak Dit Polairud telah melaksanakan banyak kegiatan di beberapa daerah pesisir pantai dalam bentuk bhakti sosial dan memberi penyuluhan kepada masyarakat nelayan.

"Dit Polairud Polda Jatim akan melaksanakan program SDM unggul Indonesia maju dengan aktifkan anggota untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan," kata Kombes Pol Arnapi.

Source : poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon