-->

Kapolsek Batu Ceper Penuhi Undangan Peringtaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Haul Abdurrahman Wahid ( Gusdur ) yang ke- 10





Tangerang - Fbinews.net

Mengandung makna terdalam di dalam ajaran Islam, telah dilaksanakan kegiatan " Asshiddiqiyah 2 Bersholawat dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH.Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke-10 di lapangan terbuka Pondok Pesantren Asshidiqiah 2 JL. Garuda Raya No 32 Kelurahan Batujaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, dengan jumlah sekitar kurang lebih 1.000 orang, selaku penanggung jawab kegiatan adalah  KH. M. ULIL ABSHOR AL HAFIDZ, LC.  Adapun untuk Tema maulid yang di usung panitia penyelenggara adalah " bersama baginda nabi Muhammad SAW kita tebarkan perdamaian,  persatuan dan kebahagiaan di muka Bumi" (27/01/2020) 20.00 WIB

Kapolsek Batu Ceper KOMPOL WAHYUDI. SH telah mewakili Kapolres Metro Tangerang  Kota dalam penuhi undangan di dalam kegiatan  Asshiddiqiyah 2 bersholawat dan Kapolsek sekaligus pimpin pengamanan kegiatan tersebut kapolsek memberikan arahan tentang situasi Kamtibmas yaitu ‘’ Alhamdulillah acara berlangsung sukses dan bermakna sekali terhadap kegiatan Asshiddiqiyah 2 bersholawat kemudian selaku generasi penerus bangsa dapat mengabil pembelajaran yang telah di berikan oleh para ulama terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW, saya selaku penanggung jawab keamanan kamtibmas menghimbau kepada adik-adik santri agar terus belajar untuk meraih cita-cita yang mulia.’’ (Tutur Wahyudi.SH) 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin. (mewakilkan Walikota Tangerang), Danramil 02 Batu Ceper Mayor ARM Bambang Heryanto. S.Sos, Kapolsek Batuceper Kompol Wahyudi, SH, Sekcam Batuceper H. Sa'adih Muhtar, M.Si, Para pimpinan PJU Polsek Batu ceper, Tokoh alim ulama ponpes Asshidiqiah 2, Santriwan dan santriwati Ponpes Asshidiqiah 2 Batu Ceper, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan Warga Masyarakat.

Sambutan dari Wakil Walikota Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin dengan inti sambutan adalah.   "' marilah kita terapkan semangat kecintaan  kita kepada ALLAH SWT, marilah kita tingkatkan keimanan kita di dalam kesadaran di dalam persatuan dan kesatuan di dalam bangsa dan Negara Indonesia, sedikit penjelasan bahwa untuk para hadirin – hadirin yang terhormat dan telah hadir di acara ini serta para adik-adik Santri-santri yang kucintai dengan adanya kegiatan Haulnya Gusdur yang ke – 10 kegiatan pada malam ini kita wajib menerapkan semangatnya dan kecintaan kepada ALLAH SWT, mengenang perjuangan Gusdur salah satu putra bangsa semoga kita selalu di berikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,  Akhlak yang mulia saling berbagi informasi dengan berdaya saing tinggi di sinilah tempat generasi penerus bangsa dan negara yang di mulai dari Pondok Pesantren, di dalam peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H mari kita tingkatkan keimanan dan kesadaran di dalam persatuan dan kesatuan di Negeri ini semoga dengan suasana kegiatan yang bernuansakan islami  dapat meningkatkan kesadaran di dalam kehidupan agar terbina situasi yang aman dan tentram.tegas wakil walijota. 

penceramah Agama Yang di berikan oleh  AL HABIB JINDAN BIN SALIM dengan tema ceramah "Jadilah manusia yang penuh dengan kasih sayang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, Marilah kita sebarkan  kebaikan di muka bumi ini berikan manfaat kepada sesama umat manusia jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kita di wajibkan saling sayang-menyayangi terhadap semua manusia janganlah saling pilih memilih,  Jadikanlah contoh kehidupan  sesuai dengan ajaran Nabi Besar Muhammad.SAW,  berdakwalah  dengan baik dan sebarkanlah berita kepada umat manusia tentang kasih sayang hindarilah pertempuran dan peperangan contohlah Sosok Nabi bahwa beliau menerapkan keinginannya agar menjadi situasi keamanan menjadi aman dan tentram walau berbeda agama sekalipun sang Nabi mempunyai rasa Kasih Sayang Yang Tinggi’’.

Menurut penjelasan humas Polsek Batu ceper menjelaskan bahwa "  untuk Jumlah keseluruhan kekuatan PAM Kurang lebih 67 personil, dengan perincian sebagai berikut untuk Polsek Batuceper 17 personil, Koramil 02 batu ceper 3  personil, Dishub Kota Tangerang sebanyak 11 personil, Organisasi Banser NU 35 personil".( Tutur Eko indri Yanto) 

Selaku KA PAM Obyek Kapolsek Batu Ceper KOMPOL WAHYUDI. SH,  untuk situasi acara Maulid Nabi dan Haul Gusdur yang ke-10 terpantau dalam situasi yang meriah bernuansakan islam yang tinggi sesuai dengan pemberian pemahaman tentang maksud dan tujuan panitia penyelenggara adalah memberikan pengetahuan tentang agama dan pemberian contoh kehidupan Nabi Muhammad SAW sesuai dengan tema kegiatan yaitu bersama baginda nabi Muhammad SAW kita tebarkan perdamaian,  persatuan dan kebahagiaan di muka Bumi." (jelas Eko indri Yanto) 

ARI. S.
 Advertisement Here
 Advertisement Here