2020/03/15

Cegah Virus Covid-19, Polres Lebak bersama Pemkab Lebak Turun Gelar Aksi Bersih-bersih di Masjid Al A'rof dan Areal sekitar Alun-alun Rangkasbitung.

Tags





Lebak - Fbinews.net

Di tengah merebaknya  isu Virus Covid-19 (corona) Kepolisian Resor Lebak Polda Banten bersama Pemkab Lebak melaksanakan aksi bersih- bersih di 
Masjid Al A'rof, Museum Multatuli dan Areal sekitar Alun-alun Rangkasbitung. ( Minggu, 15 Maret 2020, pukul 07.40 wib)


Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut dilaksanakan Apel Persiapan Kegiatan Kerja Bakti dengan tema "Polri Peduli Kesehatan dan Kebersihan". bertempat di alun - alun Rangkasbitung Kab. Lebak 

Kegiatan Kerja Bakti dipimpin oleh Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, SH,.S.IK,.M.Si, didampingi Waka Polres Lebak Kompol Wendy Andrianto, S.IK, Kabagsumda Kompol Yaya Mulyajaya, SH, Kabagren Kompol H. Ajam, Kabag Ops AKP Rahmat Sampurno, S.IK, para PJU Polres Lebak, Personel Polres Lebak, Satpol PP Lebak dan Dinas Kesehatan Kab. Lebak. 

Selain aksi bersih-bersih Polres Lebak bersama Dinas Kesehatan Kab. Lebak melaksanakan Himbauan kepada masyarakat tentang cara mencuci tangan dan Cara hidup sehat serta membaikan Masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Wilayah Kab. Lebak. 

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Firman Andreanto, S.H., S.Ik, M.Si. menuturkan "Pelaksanaan kegiatan kerja bakti menindaklanjuti penyebaran Virus Covid-19 di Negara Indonesia Khususnya di wilayah Kab. Lebak".

"Penularan Virus Corona atau Covid-19 dapat terjadi melalui penyebaran droplet atau percikan air liur seperti Batuk, Bersin, Berbicarab dan Meludah" lanjutnya

Sementara itu Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, S.Ik mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, karena itu adalah salah untuk menangkal virus covid - 19.
"Kami mengajak kepada masyarakat untukan men menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, biasakan mencuci tangan karena itu adalah salah untuk menangkal virus covid - 19" ungkapnya.

Mujahidin


EmoticonEmoticon