-->

Pelaku Spesialis Pembobol Apartemen di Tangkap Polres Metro Jakarta Utara

 

Jakarta –  Fbinews.net

Pelaku specialist pembobol apartemen ditangkap Satreskrim Polres Jakarta Utara. Fi alias Ab yang merupakan residivis tersebut, telah melakukan aksinya sebanyak 4 kali dan keluar masuk penjara sejak tahun 2015.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol.Budhi Herdi Susianto mengatakan, pelaku terbilang cerdik karena dapat memanfaatkan situasi kelengahan karyawan apartemen untuk mendapatkan akses masuk.

"Dalam hal ini,  modus yang sering  digunakan pelaku adalah dengan mempengaruhi cleaning service. Dimana intinya bahwa akses masuknya ini tertinggal dan pelaku tidak bisa masuk," ungkap Kombes Pol Budhi, Kamis (30/4/2020).

Menurut Kombes Pol Budhi, pelaku melakukan aksi terakhirnya di sebuah aparteman yang ada di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. "Sebelumnya pernah di Sunter dan Kemayoran, Jakarta Utara," papar Kombes Pol Budhi. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto Hadicaksono menambahkan, dalam melakukan aksinya pelaku lebih dulu memastikan kamar apartemen kosong. Menggunakan linggis, pelaku kemudian masuk dengan cara mencongkel pintu.

"Penangkapan terhadap pelaku setelah kita mengamati kamera CCTV yang ada di apartemen, kemudian pelaku pun kita kenali wajahnya hingga berhasil diamankan," jelas Kombes Pol Budhi

Source : poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here