2020/09/28

Antisipasi Musim Hujan, Pemkab Bogor Bangun TPT Dan Irigasi Di Wilayah Leuwiliang

Tags



BOGOR - FBINews.net


Antisipasi menghadapi musim hujan, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan Wilayah V Leuwiliang, mulai mengerjakan Pembangunan Bendung maupun saluran irigasi di wilayah kerja nya "Sesuai wilayah kerja UPT Leuwiliangn sebanyak 9 kecamatan. 


Kepala UPT Pengairan Wilayah V Leuwiliang , Rudy Supandi, mengatakan, pembangunan Bendung dan  irigasi tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Bogor yang dianggarkan dalam APBD Pemkab Bogor 2020.Saat ditemui di lokasi proyek Peningkatan Fungsi Jaringan Irigasi D.I. Palayangan


Ruddy juga menerangkan bahwa untuk Daerah Irigasi Palayangan Situdaun kecamatan Tenjolaya ini dibiayai dengan anggaran Rp 646n293.000 yang dilaksanakan oleh CV.Gumelar Jaya. dan Konsultan Pengawas PT Manggala Bangun Sarana


"Ini menggunakan APBD Pemerintah Kabupaten Bogor tahun anggaran 2020," kata Rudi saat ditemui FBI News.net, di lokasi proyek Senin (28/09/2020).



Selain berfungsi sebagai saluran air dari hulu anak sungai  yang akan mengaliri tidak kurang 20 hektare pesawahan di wilayah tersebut, juga berfungsi sebagai tembok penahan tebing (TPT) dari kemungkinan terjadinya peristiwa longsor.


Menurutnya, Ismet pelaksana  "Saat ini progres pembangunan TPT dan saluran irigasi dibawah pengawasan Konsultan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor itu sudah mencapai 15 persen," paparnya.

Reporter  ; Dadang Sumpena        

Editor : Kasdi Botak


EmoticonEmoticon