2020/09/30

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Tags



Tangerang-fbinews.net


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk menjadi agen atau pelopor patuh protokol kesehatan. Bertempat di Mapolsek Cikupa (29/9/2020), Ade membina komunitas Pokdarkamtibmas, Ormas Pemuda Pancasila, Karang Taruna, petugas sekuriti, FKPPI, Senkom Polri, dan Meeng Family Vespa.


Rekan-rekan dari berbagai unsur komunitas harus mengambil peran untuk menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan," kata Ade.


Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, elemen dari berbagai komunitas harus aktif mengedukasi dan mengajak masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Melalui komunitas, kata Ade, diharapkan masyarakat mendapatkan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.




Ade juga meminta kepada elemen komunitas untuk mengingatkan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Kata Ade, elemen komunitas memiliki tanggung jawab moral sehingga harus berani menegur dan mengingatkan andai ada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


Selain itu, Ade juga berharap, elemen komunitas dapat memberi solusi saat ada masyarakat yang tidak memakai masker. Caranya, elemen komunitas membantu masyarakat dengan memberi masker.


"Ini merupakan bagian kontribusi komunitas kepada masyarakat agar masyarakat dapat terhindar dari potensi penularan Covid-19," pungkasnya.


(Ari)


EmoticonEmoticon