-->

Hari keempat Operasi Zebra , Polda Banten kedepankan cara Humanis dan Simpatik


SERANG - fbinews.net


Memasuki hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Kalimaya 2020, Ditlantas Polda Banten dan Polres Jjr, mengedepankan Pola Preemtif dalam rangka menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dalam rangka memutus penyebaran covid 19 di jalan dengan cara Humanis dan Simpatik.

 

Sebagaimana diketahui bahwa dipekan pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2020 ini bertepatan pula dengan pelaksanaan libur panjang dan cuti bersama yang dimulai sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11). Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan arus lalulintas yang melewati wilayah hukum Polda Banten khususnya arus Mudik yg melalui Pelabuhan Merak dan arus Wisata, baik Wisata Pantai maupun Wisata Religi.

 

Terkait hal itu, untuk mendukung kelancaran arus lalulintas serta menekan angka kecelakaan lalulintas selama libur panjang dan cuti bersama ini, Direktur Lalulintas Kombes Pol Rudy Purnomo Sik,MH perintahkan personilnya, untuk meningkatkan intensitas patroli disepanjang jalur-jalur tersebut terutama selama pelaksanaan libur panjang dan cuti bersama.

 


Kabagbinops Ditlantas Polda Banten, Kompol Kamarul Wahyudi SH.,M.Si saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra Kalimaya 2020 ini menyampaikan, bahwa di hari keempat, Alhamdulillah tidak ada kejadian kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polda Banten", ungkapnya. Kamis (29/10/2020) 

 

Bila dibandingkan dengan hari ke empat pelaksanaan Ops Zebra tahun 2019 lalu, dimana terjadi 1 kejadian lakalantas pada hari ke-4, maka dapat disimpulkan bahwa terjadi penurunan angka kecelakaan lalulintas. Kita berharap trend ini terus berlangsung sampai akhir Operasi, sehingga target operasi dapat tercapai, ungkap Kamarul.

 

Sejumlah personel Ditlantas juga sudah ditempatkan di lokasi jalur wisata dan pelabuhan merak, untuk mengatur arus lalulintas dan memberikan himbauan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 jelasnya.

 

Pada kesempatan ini Kabagbinops Ditlantas Polda Banten menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalulintas, selain itu masyarakat juga diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena hal ini juga salahsatu sasaran penertiban dalam kegiatan Operasi Zebra tahun 2020 ini, jelasnya.


 (Ari/BidHumas)

 Advertisement Here
 Advertisement Here