2020/10/30

KPU Indramayu Sewa Aula Hotel Trisula Pemborosan Anggaran

 

Indramayu- Fbinews.net


Memasuki tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 sesuai Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dan Penyampaian Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye ( LPSK) Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020, di Aula Hotel Trisula, jumat (30/10/2020)


Ketua KPU,Toni Fathoni, menjelaskan bahwa kegiatan penghitungan dari perwakilan masing - masing Paslon dari kemarin sampai saat ini masih tengah berlangsung di Aula hotel yang disediakan. "Mereka masih menghitung sumbangan yang masuk. Pada puncaknya akan diumumkan besok tanggal 31 Oktober 2020, maksimal pukul 18.00.WIB," terangnya.



Namun menurut Agus (42), yang turut memantau kegiatan KPU tersebut secara langsung, menilai bahwa KPU tengah mempertontonkan pemborosan anggaran negara yang cukup mencolok. "Sepanjang 2 hari ini, sejak hari pertama terlihat bangku peserta banyak yang kosong, snack dan makanan juga banyak tersisa mubazir. Seharusnya dengan jumlah peserta 12 orang cukup menggunakan Aula yang ada di KPU Indramayu, dan cukup dibutuhkan waktu sehari," tutur Agus.


"Lihat saja, ngapain para perwakilan Timses menghitung sumbangan masing- masing yang masuk di Aula Hotel selama 3 hari. Hal itu cukup dikerjakan di rumah pemenangan masing-masing, tinggal rekapitulasi dan verifikasi data oleh KPU di langkah berikutnya. Sehari juga cukup tanpa harus sewa aula hotel yang mahal. Itu pemborosan," tambah pria yang dikenal hobi mengamati perkembangan politik daerahnya.(MT jhl)


EmoticonEmoticon