-->

Seorang Bocah Tenggelam Di Kali Angke Hulu



JAKARTA - fbinews.net


Naas bagi Dila, seorang bocah laki-laki yang berusia 10 tahun dikabarkan tenggelam di Kali Angke Hulu, tepatnya berada di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Senin (5/10/2020).


Kejadian bermula pada Senin (5/10) sekitar pukul 14.55 WIB ada 3 (tiga) orang anak sedang berenang di Kali Angke Hulu, melihat asiknya berenang korban mencoba untuk ikut berenang ke pinggir kali, namun dikarenakan korban tidak pandai berenang, maka korban terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini korban masih belum ditemukan. 


Informasi tersebut didapat dari Emergency Call Basarnas 115, kemudian tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan munuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap.




“Sudah kita kerahkan tim rescue lengkap dengan Peralatan SAR air untuk melakukan operasi SAR terhadap korban dan kita berharap korban segera ditemukan.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 


Beliau juga menambahkan bahwa area pencarian terhadap korban dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana pada SRU pertama Melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet sejauh 1 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua Melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga Melakukan Penyelaman bila memungkinkan, dengan radius 10 M dari lokasi kejadian. 



Adapun unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Rawa Buaya, Damkar Jakbar, Satpol PP, PMI Jakbar, Babinsa, Tagana Dinas Sosial, ACT, IEA Jakbar, Dompet Dhuafa, Pala Baja, Potsar Kedoya, VSE, CAT, Semut Adventure, Keluarga Korban, dan Masyarakat Setempat.(Khoer_Azis)



HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA

 Advertisement Here
 Advertisement Here