2020/12/06

Desa Eretan Kulon-Indramayu Diterjang Banjir Rob Laut Dan Hujan



Indramayu-Fbinews.net


Air laut pasang mengakibatkan ROB dibarengi hujan deras selama 24 jam tak henti-henti akibatnya banjir melanda pemukiman masyarakat pesisir di Desa Eretan, yakni air laut pasang diketahui ketinggian permukaan  air laut pasang dipicu karena curah hujan yang terus menerus Mengakibatkan air itu naik ke permukiman warga pesisir karena ombak yang begitu besar membawa air laut naik



seperti yang diungkapkan salah satu warga carnita Blok kebon 1, RT 04/RW 06 Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat". Minggu (06/12/2020). yang terkena Rob dengan ketinggian air laut yang masuk di Desa kisaran 50 cm dampak Rob, Hingga puluhan rumah terendam pasalnya kurangnya perhatian Pemerintah untuk pembangunan tembok beton tahan abrasi yang lebih kokoh atau salah satunya disebabkan minimnya pepohonan mangrove sebagai penahan abrasi," Terangnya.


Harapan Warga yang berada di tepi pantai atau pesisir laut eretan agar Pemerintah baik Daerah maupun Pemerintah Pusat agar dapat menanggulangi Rob yang biasa menjadi langganan rutin bagi masyarakat desa eretan ketika air laut naik Rob juga disa'at musim hujan yang berkepanjangan.. ( MT jhl )


EmoticonEmoticon