2020/12/09

Polsek Batu ceper Medapatkan Bimbingan Kerohanian Dari SDM PoldaMetro Jaya



Kota Tangerang-Fbinews.net


Dalam rangka pembinaan keagamaan dan bimbingan kerohanian bagi Personil POLRI, Utusan dari Polda Metro Jaya Jakarta, Ustadz KH. HM. Suryadinata sesuai jadwal dari Polda Metro Jaya memberikan Taujiah (Ceramah Agama) bagi Para Personil Polsek Batuceper Polres Metro Tangerang Kota, bertempat di Mako Polsek Batuceper pada hari Selasa (8/12/2020) pukul 07.45 WIB.


Ustadz KH. HM. Suryadinata merupakan Pegawai PNS Polri dari Bag. SDM Polda Metro Jaya. Kegiatan Taujiah menjadi agenda bulanan Polda Metro Jaya yang akan rutin dilaksanakan tiap bulan.



Setelah mengadakan apel pagi di Mako Polsek batuceper Kegiatan dilanjutkan dengan acara resmi Taujiah dengan nuansa islami pemberian bimbingan pembekalan dan pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk memperkuat iman dan taqwa personil kepolisian di dalam mengemban dan menjalankan tugas kedinasan sebagai Aparatur Negara selaku Prajurit POLRI.






Sesuai dengan rangkuman dari Humas Polsek Batuceper, Bripka Eko I.Y, intisari dari isi ceramah Ustadz KH. HM. Suryadinata adalah :
1. Nikmat Bersyukur Salah Satu Kewajiban Manusia.
2. Hindarilah Cara Berpikiran Buruk Kepada Orang Lain, Jadilah Manusia Yang Baik.
3. Marilah Jadikan Cobaan Hidup Di Dalam Musibah Saat Ekonomi Sedang Melemah, Mari Jadikan Spirit Penunjang Semangat Hidup Dengan Melangkah Maju Dengan Di Awali DOA Memanjatkan Dibukakanya Pintu Rezeki Selebar-lebarnya Oleh ALLAH SWT.
4. Sebagai Polisi Jagalah Situasi Kamtibmas Warga Masyarakat Dengan Berlandaskan Iman Dan Taqwa.
5. Sebagai Prajurit POLRI Cintailah Negri Dan Bangsa Ini Dengan Segenap Jiwa.
6. Mudah Mudahan Hidup Menjadi Lebih Baik Sebagai Aparat Penegak Hukum.
7. Belajarlah lmu Terutama Ilmu Agama Sampai Mati Hingga Ajal Menjemput Dengan Bekal Yang Luar Biasa Seperti Tetesan Air Ombak Di Lautan Luas Hingga Pada Saatnya Mendapatkan Cahaya (NUR) Dari ALLAH SWT.

Selanjutnya Humas Polsek Batuceper menyampaikan Taujiah tersebut bertajuk kalimat (Pesan) kepada warganet dan Netizen Millenial bahwa, ” Di Baca Yah…!!!,” ucap Eko.


Demikianlah materi Taujiah tersebut tersaji untuk di jadikan bahan pertimbangan hidup dan bekal di dunia dan akhirat, ” Oh My GOD Thanks For ALL (Ya ALLAH Terimakasih atas segala nikmatMU, ”Ungkap Eko.#humas(Ari/hms eko)


EmoticonEmoticon