2020/12/07

Tanah Galian Drainase di Jalan Prabu KianSantang Kel. Kroncong Jatiuwung Ganggu Keselamatan Pengguna Jalan



Kota Tangerang - Fbinews.net


Warga pengguna Jalan di Jalan Prabu Kian Santang Kel. Kroncong kec. Jatiuwung, Kota Tangerang mengeluhkan kondisi tumpukan tanah bekas galian yang berasal dari proyek pembangunan drainase. Selain menumpuk juga menutupi badan jalan yang tampak berserakan.


Atas tumpukan tanah tersebut, sontak mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan mengganggu keselamatan pengguna jalan karena licin akibat hujan.


"Jika dibiarkan tanah bekas galian ini kan mengganggu aktivitas warga dan mengganggu keselamatan pengguna jalan," ujar salah seorang warga setempat kepada awak media fbinews, Senin (7/12/2020).





Berdasarkan pantauan awak media Fbinews

Tanah galian ini berserakan di jalan, bahkan jalanan sudah dipenuhi tanah galian. Hal ini sangat menggangu pengguna jalan, Apalagi setiap hujan turun, tanah tersebut berubah jadi lumpur, sehingga becek dan licin


Diduga pembuatan drainase yang dikerjakan oleh CV Adhystie Pratama dengan anggaran hampir 200 juta dari APBD  tersebut melanggar K3 karena tidak dilengkapi rambu atau plang peringatan bagi pengguna jalan dan tidak adanya garis pembatas atau policeline.


(Ari/ Tim investigasi /Roy/Widya)


EmoticonEmoticon