-->

Bupati Tangerang Sidak Hari Pertama Kerja Tahun 2021 di Kantor Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Covid-19.


Tangerang-fbinews.net


Memasuki hari pertama kerja di awal Tahun 2021, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak atau Sidak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan publik di lingkungan Pemkab Tangerang, Banten.


Sidak yang dilakukan Bupati Tangerang ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pelayanan publik, fasilitas kesehatan dan kedisiplinan pegawai usai libur panjang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tangerang.


OPD yang pertama dikunjungi yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capil) yang berlokasi di Gedung Usaha Daerah, pada pukul 09:00 WIB. Pada kantor Capil tersebut, Bupati bersama rombongan melihat langsung prosesi pelayanan administrasi kependudukan.


Setelah itu, Bupati Tangerang melanjutkan Sidak ke Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), bersama rombongan Bupati Tangerang juga melihat pelayanan perizinan yang berada di ruang loket pendaftaran, ruang pengaduan informasi perizinan dan berdialog dengan petugas pelayanan.




Usai Sidak di Kantor Casib dan DPMPTSP, Bupati melanjutkan kunjungannya ke Kantor Kecamatan Curug dan berakhir di Hotel Yasmin (Hotel Singgah COVID-19)


Di sela-sela kunjungannya Bupati Tangerang mengatakan di hari pertama kerja di awal tahun 2021 Ia menyempatkan diri untuk berkunjung dan melihat langsung situasi dan kondisi pada dinas dinas pelayanan maupun fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang


"Hari pertama kerja di tahun 2021 Saya melakukan kunjungan ke kantor pelayanan publik di Kabupaten Tangerang, dan semuanya sudah beroperasi," Jelas Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di sela acara Sidak,Senin (4/1/2021).


Ia lanjutkan, tadi sudah kita lihat Kantor Catatan Sipil kantor perijinan begitu juga Kantor Kecamatan dan pelayanan langsung kepada masyarakat terutama fasilitas Kesehatan semua sudah beroperasi dengan baik.


Menurutnya, penerapan protokol COVID-19 juga sudah diterapkan dengan baik di kantor pelayanan tersebut dan mudah-mudahan pelayanan tidak berhenti dan tidak terganggu termasuk juga sebagian pegawai pelayanan melakukan WFH (Work From Home/kerja dirumah) jadi ini semua sudah di desain dengan tepat pelayanan juga tetap kita prioritaskan.


"Alhamdulillah di hari pertama di awal tahun 2021 ini seluruh dinas dan instansi pelayanan di Kabupaten Tangerang sudah beroperasi dengan penuh meskipun dengan penerapan WFH, pelayanan tidak pernah berhenti terus melayani masyarakat Kab. Tangerang," Pungkas Bupati.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan saat ini di pemerintahan Kabupaten Tangerang diberlakukan sistem WFH atau bekerja dari rumah, hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan menghindari terjadinya penularan dari COVID-19.


"Meskipun diberlakukan sistem bekerja WFH tetapi seluruh pelayanan di Kabupaten Tangerang tetap berjalan normal kami tetap memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang meskipun ditengah pandemi COVID-19," Ujar Sekda usai menemani Bupati Tangerang Sidak di DPMPTSP.


"Walaupun diberlakukan WFH tetapi seluruh pegawai yang dikenakan WFH wajib dan harus melakukan dan menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya masing-masing," tegas Sekda(Teddy)



 Advertisement Here
 Advertisement Here