-->

Pemkot Tangerang Berikan Sarpras Untuk Program Kampung Iklim di 75 RW se - Kota Tangerang


 
KOTA TANGERANG-FBINEWS.NET

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendorong serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam bersama - sama menjaga lingkungan masing - masing, hal tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Tangerang.


Wali Kota Tangerang hadir didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman memberikan secara simbolis sejumlah sarana dan prasarana dan juga sekaligus melaunching logo HUT Kota Tangerang yang Ke-28.

"Allah SWT telah mengkaruniakan bumi yang kita tempati, untuk itu kita harus jaga dan kita rawat, tidak hanya kita tapi anak - anak kita juga diharapkan bisa menjaganya," ujar Arief.

Arief juga menyampaikan, saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, oleh karena itu masyarakat diharapkan ikut menjadi bagian dalam pembangunan lingkungan agar aman dan nyaman.

"Masyarakat harus ikut bersama - sama pemerintah dalam pengembangan lingkungan,"
"Dalam program ini diharapkan bisa memanfaatkan sarpras yang diberikan, buat biopori yang banyak agar air bisa langsung terserap," terang Wali Kota pada acara yang diadakan di RW 13 Kelurahan Cibodas Baru Kecamatan Cibodas, Senin (25/1/2021)

Pada kesempatannya, Arief menginformasikan bahwa Kota Tangerang akan mamasuki usia yang ke -28 Tahun pada tanggal 28 Februari 2021dan pada kesempatan kali ini akan melaunching logo HUT Kota Tangerang.

"Tahun ini temanya Sehat dan Semangat Membangun Kota Tangerang,"

"Logo ini terbentuk dari keberagaman Kota Tangerang, kota ini sangat heterogen, oleh karena itu dengan semangat persatuan dan kesatuan mudah - mudahan tahun ini kita bisa sehat dan semangat membangun Kota Tangerang," pungkas Arief

Pada waktu yang sama, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Budi Wahyudi menjelaskan bahwa sarpras diberikan kepada 75 RW di 65 Kelurahan dan 13 Kecamatan antara lain, tempat sampah terpilah, tong komposter serta bibit sayuran guna mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, hijau dan masyarakat yang berwawasan lingkungan.( Teddy/hms)
 Advertisement Here
 Advertisement Here