2021/05/13

Warga Tabahawa Kota Ternate Gelar Sholat Idul Fitri di Masjid Iztimaul Ikhwan


 
TERNATE - FBINEWS.NET

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi titik berat saat pelaksanaan sholat idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 di masjid Iztimaul Ikhwan, Lingkungan Tabahawa Kelurahan Salahuddin Kota Ternate tengah Provinsi Maluku Utara, Kamis (13/5/2021).

Untuk mengantisipasi jemaah yang membludak di tengah Pandemi Covid-19, panitia masjid memasang dua unit tenda untuk mengatur saft sesuai dengan jumlah jemaah yang melebar di jalan depan masjid.


Pelaksanaan sholat Ied di masjid tersebut bertindak selaku imam adalah Samsudin Marengkeng dan Khotib adalah Habib Abdul Kadir Asagaf. 

Pada khotbah Idul Fitri, Habib abdul khadir asagaf menyebutkan, ini momen untuk kita sama-sama saling memaafkan, di bulan Ramadhan.

"Kemarin kita sudah melewati hablum minallah dan di hari ini kita selesaikan hablum minannas," ungkap Habib.

Ketua panitia Masjid Iztimaul Ikhwan, Halil Umar mengajak para panitia masjid Iztimaul Ikhwan dan jamaah, jadikan Idul Fitri ini sebagai momentum untuk saling memaafkan, bergandeng tangan, bahu membahu, memadu-serasikan gerak langkah kita, dan bersinergi demi berbagai bahagia yang modern dan manusiawi. 

Halil juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga tabahawa yang telah menjaga kebersamaan selama bulan Ramadhan, sehingga pelaksanaan bulan Ramadhan lancar dan umat Islam dapat menunaikan ibadahnya dengan khusyuk, tenang dan tertib. (ILON HI M)


EmoticonEmoticon