2021/06/06

Kadikbud Halsel Menyerahkan Bantuan BukuK.13 dI SMP 3 Kayoa Halmahera Selatan


 
HALSEL - FBINEWS .NET 

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten halmahera selatan ABDILLAH KAMARULLAH, SE. MM di dampingi Kabid Budaya dan Kabid GTK beserta rombongan mengunjungi SMP negeri 3 kayoa.Sabtu(5/6/2021)


Kadikbud dan rombongan menumpang spit boat dinas pendidikan tiba di kayoa pada pukul 13. 30 wit, langsung di jemput oleh guru guru kemudian bergegas menuju sekolah dengan memakai kendaraan beroda dua atau motor honda, setibah nya di sekolah kadikbud dan rombongan langsung menggelar rapat dengan sejumlah guru guru PNS dan honorer untuk menyampaikan maksud kedatangan mereka.

Adapun Kedatangan kadis pendidikan kabupaten Halmahera selatan ini merupakan tindak lanjut kunjungan bupati hi usman sidik saat sidak di smp yang dimaksud pada hari jumat (4 /5/ 2021) kemarin.


Bupati Halmahera selatan hi usman sidik memerintahkan kadikbud Halsel untuk mengantarkan SK pergantian kepala sekolah smp 3 kayoa dari yang lama FATA KADIR ke yang baru FAHRIA RAMLI karna kepala sekolah fata kadir sudah lama meninggal kan tugas dan tanggung jawabnya sejak tahun 2019 hingga sekarang tidak tahu keberadaan nya, beberapa guru seperti fahri Bahrun, Muhlis Adam dan Asmad Ali saat di mintai keterangan oleh Awak media membenarkan bahwa betul fatah kadir sudah meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah smp 3 kayoa sejak tahun 2019 hingga sekarang.

Kadikbud menyerahkan langsung SK pergantian kepala sekolah yang baru dan bantuan berupa buku serta alat laboratorium kepada Fahria Ramli dan di dampingi oleh kabid budaya dan kabid gtk serta di saksikan oleh seluruh guru guru PNS dan honorer dengan demikian aktifitas proses belajar mengajar dan kegiatan kegiatan sekolah yang selama ini tersendat dapat berjalan seperti semula serta proses pembayaran gaji para honorer dapat di selesaikan.

"Di hari yang sama kepala dinas pendidikan kabupaten Halmahera selatan di dampingi kabid budaya dan kabid gtk meluangkan waktu berkunjung di SD Negeri 34 Halmahera selatan desa Sagawele kecamatan kayoa selatan, sesampainya di SD negeri 34 sagawele kadikbud dan rombongan langsung melihat lihat kondisi sekolah tersebut serta berbincang bincang dengan guru guru dan masyarakat setempat.

Kadikbud mengatakan bahwa sekolah ini tidak bisa di rehap karna kondisi dinding dan pandasi sudah tidak layak alias sudah rusak dan sangat memprihatinkan oleh karna itu harus di bangun baru ucap kadikbud.(Latif.M)


EmoticonEmoticon