-->

Masjid Al Istiqomah Perumahan Grand Duta Gebang Periuk Potong 43 Hewan Qurban


 
KOTA TANGERANG - FBINEWS.NET

Masjid Al Istiqomah di Perumahan Grand Duta Kel. Gebang, Kec. Periuk, Kota Tangerang menyembelih hewan Qurban sebanyak 16 ekor Sapi dan 27 ekor Kambing pada hari raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).


Panitia Qurban yang dibentuk di Perumahan Grand Duta menerangkan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan Qurban tersebut di laksanakan di pelataran Masjid Al. Istiqomah.

Menurut panitia qurban, H. Madhi Ardiansyah," Hewan qurban 16 ekor sapi diserahkan oleh para dermawan yang ada dilingkungan kami, yang terdiri dari lima RW yang ada di perumahan grand duta, serta 27 ekor kambing yang pada hari ini akan dilakukan penyembelihaan, yang akan kami bagikan siang sampai dengan sore hari," terangnya.

Lanjut H. Madhi, “ Kegiatan tahunan ini rutin kami lakukan yang sebagai mana sesuai tuntunan ajaran agama islam,” jelasnya

Hal tersebut juga diterangkan oleh Ketua RT dan RW setempat bahwa rutinitas pemotongan dan penyembilihan sudah rutin dilakukan di Mesjid Al Istiqomah.

Menurut Isnain Salah seorang Tukang potong daging mengatakan," Potongan demi potongan daging untuk dikelet menjadikan bagian ukuran masak memasak yang di masukan dalam ukuran plastik," kata Isnain yang juga tukang kelet daging

Ustad Amir (Fadillah) Tokoh Agama setempat menerangkan pada pemotongan qurban kali ini warga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, serta selalu berdo’a agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

(Khoer_azis)
 Advertisement Here
 Advertisement Here