2021/07/20

MESJID NURUL YAKIN DESA MANDAONG KECAMATAN BACAN SELATAN MENYEMBELIH TIGA EKOR SAPI

Tags


 
HALSEL -FBINEWS . NET 

Setelah melaksanakan sholat idul Adha yang jatu pada hari selasa tanggal 20/07/2021 Warga desa mandaong kecamatan bacan selatan bersama BHABINKAMTIBMAS, RUSTAM BADJO dengan imam mesjid Nurul Yakin yaitu Ridwan Senen menyembelih tiga ekor sapi.


RUSTAM BADJO, Bhabinkamtibmas desa mandaong saat di kompirmasi mengatakan bahwa, qurban tahun ini turun drastis tidak sama dengan tahun tahun sebelumnya, biasanya di mesjid ini kalau menyembelih qurban di atas sepuluh ekor tapi untuk tahun ini hanya menyembeli tiga ekor sapi ucap utam.

Lanjut utam kepada awak media mengatakan tahun tahun sebelumnya biasanya ada sumbangan sapi dari Pemerintah Daerah atau dinas terkait yang di bebankan oleh pemerintah daerah agar menyumbang kan qurban berupa sapi atau kambing untuk mesjid yang merupakan tanggung jawab dinas terkait ucap Utam.

Di tempat yang sama Imam mesjid Nurul Yakin desa mandaong kecamatan bacan selatan Ridwan Senen sering di panggil pak wan saat di kompirmasi mengatakan tiga ekor sapi yang di sembelih hari ini adalah sapi yang sudah di sediakan oleh masjid Nurul Yakin ucap pak wan.

Dalam penyembelian qurban tersebut BHABINKAMTIBMAS bersama panitia mesjid Nurul Yakin desa mandaong dan sebagian warga yang hadir selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sesuai anjuran pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan panitia juga menyediakan masker untuk di bagikan kepada warga yang datang untuk menyaksikan penyembelian qurban ucap Ridawan senen yang di sapa dengan sebutan pak wan.

Dan kemudian daging sapi qurban yang sudah di sembeli serta di timbang akan di bagikan ke masyarakat yang berhak, adapun yang berhak mendapatkan daging qurban seperti, Fakir, Miskin, Yatim Piatu dan janda sesuai daftar yang ada di panitia mesjid Nurul Yakin desa mandaong.

Lanjut Daftar nama penerima daging qurban mesjid Nurul Yakin desa mandaong sebanyak lima puluh jiwa terdiri dari janda, Fakir miskin, mualaf dan anak yatim tutur RUSTAM BADJO BHABINKAMTIBMAS Kecamatan bacan selatan yang membawahi tiga desa yaitu, mandaong, tembal dan Papoloang.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh Rustam Badjo selaku BHABINKAMTIBMAS desa mandaong sekaligus mewakili panitia mesjid Nurul Yakin kepada masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan serta memerikasa suhu badan sebelum melaksanakan sholat ied tutur Utam.(Latif.M)


EmoticonEmoticon