14 Okt 2021

Jelang STQ Tingkat Nasional, Polres Ternate dan Kodim Ternate Gelar Apel Gabungan

 


Ternate–FBI.News.net 


Apel gabungan Polres ternate dan Kodim 1501/Ternate, dilaksanakan di depan Kantor Polres Ternate untuk Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) jelang STQ Tingkat nasional ke XXVI 2021 di Sofifi Provinsi Maluku Utara.


Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada menyampaikan, KRYD melibatkan ratusan personel polres dan di back up satu SST kurang lebih 30 personil Kodim 150/Ternate.



“Hal ini sebagai upaya preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ternate, selama pelaksanaan STQ berlangsung,” ungkap Kapolres.


Kapolres mengatakan, selama pelaksanaan STQ ini berlangsung tidak menutup kemungkinan berdampak pada situasi di Kota Ternate sehingga kita perlu mengelar pengamanan yang bersifat imbangan.


"Intinya upaya itu diperuntukkan untuk menjaga situasi-situasi agar lebih kondusif dari gangguan kamtibmas," ucap Aditya 


Untuk itu kami berharap kepada masyarakat Kota Ternate agar bersama TNI-Polri dalam mengakseskan gelaran STQ dengan situasi yang kondusif.


"Selain itu harapan kami kepada kafilah yang diikut sertakan dalam kegiatan STQ agar sama-sama berbaur dengan masyarakat untuk menjaga kondisi kamtibmas di Kota Ternate," harapan Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.I.K, Kamis (14/10/2021). (ILON HI.M Marsaoly)