-->

Menuju Tanah Lot, Minibus Turis Tabrak Rumah


 Bali-fbinews

Kecelakaan out of control terjadi di Jalan Raya Tabanan – Tanah Lot, tepatnya di Banjar Batugaing Kelod, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu (19/11). Satu unit kendaraan minibus yang dikemudikan Muhammad Syaifullah,  27, menabrak rumah milik I Nyoman Jingga yang ada di pinggir jalan.

Bus nopol N 7618 NV yang dikemudikan sopir asal Probolinggo Jawa Timur ini membawa rombongan wisatawan Tiongkok yang on the way (OTW) hendak berwisata ke DTW Tanah Lot. Kecelakaan terjadi persis 100 meter arah utara pintu masuk kawasan Tanah Lot. Beruntung kecelakaan tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa.


Kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Awalnya minibus berwarna hitam kuning ini datang dari arah utara (Tabanan) menuju selatan (Tanah Lot). Sampai di lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus, diduga sopir mengantuk. Sontak saja truk berjalan oleng sehingga menabrak  rumah milik I Nyoman Jingga yang ada di pinggir sebelah timur.


Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata menyebut kecelakaan tersebut  karena sopirnya ini mengantuk, sehingga menabrak rumah warga yang bagian depan utamanya bagian pagar. “Nihil korban jiwa, tidak ada juga yang luka-luka hanya kerugian material. Rumah warga yang ditabrak hanya rusak bagian depan. Busnya baru rusak parah di bagian depan,” ungkapnya.


Menurut dia, minibus ini mengangkut 10 orang wisatawan Tiongkok dan satu kernet atas nama Frando Agustino ini hendak berwisata ke DTW Tanah Lot. Seluruh wisatawan selamat tidak ada luka ringan maupun berat. “Kecelakaan ini berakhir damai, sudah kesepakatan antara sopir dan pemilik rumah mau ganti rugi yang ditimbulkan,” tandas AKP Kanisius Franata.
(**)
 Advertisement Here
 Advertisement Here