-->

Gelar Operasional Triwulan I 2023, Kapolres Minta Pemkot dan Usur Terkait Terbitkan Perda Miras


Ternate - FBINEWS 

Telah dilaksanakan Gelar Operasional (GO) Triwulan I Tahun 2023 yang bertempat diruang TMCC Polres Ternate bersama Polsek jajaran, dipimpin langsung Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, Senin (27/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres, Pejabat Utama Polres Ternate (PJU) dan Kapolsek jajaran. Kegiatan Gelar Operasi dilaksanakan untuk menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan kinerja bidang operasional juga bidang pembinaan yang dilaksanakan Satuan Kerja di Tingkat Polres hingga Polsek jajaran.



Kegiatan tersebut mengangkat tema "Melalui gelar operasional kita wujudkan polri yang presisi pada bidang operasional dalam rangka harkamtibmas dan penegakkan hukum yang berkeadilan di wilayah hukum Polres Ternate untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional juga Reformasi Struktural menuju pulih lebih cepat -bangkit lebih kuat”. 

Dalam sambutan Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua satker/satwil yang telah bekerja secara optimal, semoga pengabdian yang dilakukan dengan penuh keikhlasan ini menjadi amal ibadah di hadapan tuhan yang maha esa.

“Gelar operasional triwulan I tahun 2023 ini diselenggarakan dengan tujuan agar bisa menganalisa dan evaluasi kinerja masing masing satuan kerja Polres Ternate sebagai acuan operasional di Triwulan ke II tahun 2023,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk menyamakan suatu persepsi para kasatker dan kapolsek dalam melaksanakan tugas memelihara situasi juga kondisi wilayah hukum Polres Ternate supaya selalu aman, damai dan kondusif.

Kita akan terus tingkatkan upaya-upaya dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menjamin terselenggaranya setiap kegiatan masyarakat yang aman juga tertib terutama selama Ramadhan ini. 

Lanjutnya, dari hasil laporan para kasat dan kapolsek dalam kegiatan GO tersebut, kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polres Ternate seperti laka lantas, penganiayaan bahkan KDRT pun pelaku sebagian besar mengkonsumsi miras. 

"Olehnya itu, Kapolres Ternate menghimbau kepada pemerintah kota Ternate bersama unsur terkait untuk segera menerbitkan Perda Miras, agar peredaran Miras di kota Ternate bisa di minimalisir," pungkasnya 

ILON Hi.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here