-->

Kapolda Bali Buka Rakerwas dan Rakernis Gabungan Fungsi Teknis Polda Bali



Bali - Fbinews

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., membuka secara langsung Rakerwas, Rakernis gabungan fungsi teknis Polda Bali dan Audit kinerja Itwasda Tahap I T.A. 2023 di gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Senin (27/3/2023).


Pembukaan Rakerwas dan Rakernis gabungan serta Audit kinerja Itwasda Tahap I T.A. 2023 juga dihadiri oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana M.Si, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Kapolres/Ta jajaran dan Personil Polda Bali.


Pada sambutannya Kapolda Bali mengatakan rapat kerja teknis (Rakernis) di lingkungan Polri merupakan kegiatan konsolidasi personel yang bertujuan untuk menganalisa, mengevaluasi kinerja dan mempersiapkan langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan kedepannya.


“Disampng itu, kegiatan rakernis gabungan fungsi teknis di lingkungan Polda Bali yang kita laksanakan saat ini, merupakan sarana untuk menyampaikan arah kebijakan pimpinan dan langkah-langkah teknis yang telah disampaikan oleh Presiden RI dan Kapolri melalui kegiatan rapim TNI-Polri dan rapim Polri tahun 2023,” ujar Kapolda Bali.


Kapolda Bali juga mengatakan disamping kegiatan rakernis, untuk memantapkan kegiatan 6 pengawasan internal di lingkungan Polri, pada kesempatan kali ini Itwasda Polda Bali juga melaksanakan kegiatan rapat kerja pengawasan (rakerwas).


“Kegiatan rakerwas bertujuan untuk menyamakan persepsi dan bentuk pengawasan terhadap kinerja satker/satwil di lingkungan Polda Bali. Selain itu, kegiatan rakerwas kali ini juga bertujuan untuk menyamakan strategi jajaran dalam rangka mengawal tahapan pemilu 2024 serta mengamankan agenda Nasional dan Internasional,” kata Kapolda Bali.


Selanjutnya Kapolda Bali berharap agar materi dan hasil dari rakernis yang telah diikuti, dapat dipedomani dan dilaksanakan oleh masing-masing satker di lingkungan Polda Bali, sehingga arah kebijakan pimpinan dapat dilaksanakan secara tegak lurus dan serempak oleh jajaran Polri se-Indonesia.


“Semoga melalui kegiatan rakerwas dan rakernis gabungan fungsi teknis di lingkungan Polda Bali ini, kita dapat menyamakan visi dan misi dalam pelaksanaan tugas kedepan, khususnya dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Kapolda Bali.


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat system manajemen mutu ISO 9001:2015 kepada satker Itwasda Polda Bali dan Ditreskrimum Polda Bali.


Perlu diketahui ISO 9001:2015 adalah standar manajemen mutu yang dikeluarkab oleh International Organization For Standardization (ISO) yang berisikan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi sebuah perusahaan/organisasi dalam membentuk suatu quality management system. Bersifat umum dan dapat diterapkan oleh semua perusahaan atau organisasi yang berfokus pada manajemen mutu produk dan jasa.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here