-->

Kasat Binmas bersama dengan kelompok UMKM Kuntum Mekar Desa Panamboang kab.Halmahera Selatan.


 
Halsel - Fbinews

Kasat binmas AKP SUDARLIN LANONE mewakili Kapolres Halmahera Selatan AKBP. HERRY PURWANTO,S.H, S.I.K, M.I.K melaksanakan Jumat curhat dengan kelompok UMKM Kuntum Mekar desa panamboang kecamatan bacan selatan 10/3/2023

Giat tersebut, Kasat Binmas polres halsel saat menyampaikan kepada kelompok umkm adalah, dalam rangka mendukung 3(tiga) pilar program kapolda maluku utara terutama pada program yaitu ekonomi kerakyatan untuk menguatkan kemandirian ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan kelompok maupun kesejahteraan masyarakat kab.halmahera selatan dengan terus berinovasi dalam membuat produk tepung yang bahan dasarnya dari ubi kayu atau singkong yg di proses secara alami untuk dibuat berbagai aneka macam makanan yang berkualitas tinggi. Dan untuk dapat membangun usaha secara mandiri untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kab.halmahera selatan dalam menghadapi krisis ekonomi dunia serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman,damai dan kondusif di wilayah hukum polres halmahera selatan Polda Maluku Utara Ucap Darlin panggilan akrab nya.


Karna UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khusus nya dalam pembentukan produk domestik Bruto dan penyerapan tenaga kerja tegas AKP Sudarlin.

UMKM juga di percaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang stabilitas sistim keuangan dan perekonomian namun demikian pengembangan umkm masih menghadapi berbagi kendala salah satu nya dari sisi akses keuangan pungkas nya.

Untuk itu, dengan ada nya kegiatan program tiga pilar kapolda maluku utara dalam meningkatkan perekonomian rakyat khusus nya masyarakat desa dalam menekuni bidang Usaha Mikro Kecil Menengah di harapkan masyarakat bisa berinofasi ucap kasat binms halsel.

Hadir pada kegiatan dimaksut adalah, ketua kelompok UMKM Kuntum Mekar desa panambuang Ibu Aisa. Anggota kelomok kuntum mekar, Masyarakat desa panambuang dan juga hadir personil binmas polres halsel.(LM.Tahapary)

 Advertisement Here
 Advertisement Here