-->

Pisah-Sambut Kejari Kota Mojokerto 2023


Mojokerto - FBINEWS 

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto kembali mengalami pergeseran pucuk pimpinan. Setelah satu tahun jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Mojokerto di pegang oleh Hadiman, kali ini digantikan oleh Bobby Ruswin, mantan Kajari Sarolangun, Jambi. Sedangkan Hadiman saat ini dipromosikan menjadi Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat. 

Acara Pisah-Sambut kedua pejabat Kejaksaan ini digelar di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Hayam Wuruk 50, Kota Mojokerto, Senin (27/3/2023). Hadir juga dalam acara Pisah-Sambut tersebut Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Ketua DPRD Sunarto, Forkopimda Mojokerto juga OPD. 


Dulu sebelum masuk ke Kota Mojokerto, yang dipahami oleh Hadiman bahwa Kota Mojokerto daerah Majapahit yang merupakan Kota pahlawan, kota Kyai dan para santri. Dan ketika sudah menginjakkan kaki di Kota Mojokerto kesan yang ditemui adalah kota ini suasananya memang adem dan sejuk serta tidak ada hambatan apapun dalam menjalankan tugasnya. 

Pada kesempatan itu Hadiman juga meminta maaf kepada jajaran Forkopimda Kota Mojokerto bahwa selama dirinya bertugas disini sering tidak bisa hadir secara langsung saat diundang dan harus diwakilkan. Ini disebabkan karena adanya rapat mendadak seperti ada zoom meeting dengan Kejaksaan Agung. 

Hadiman mengharapkan untuk Kajari Kota Mojokerto yang baru ini bisa menjalin hubungan yang baik dengan jajaran Forkopimda. Meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan selama ia bertugas disini. 

"Saya sampaikan kepada pak Kajari Kota Mojokerto kalau baiknya tetap dilakukan bersama dengan Forkopimda, khususnya dengan teman-teman yang ada kaitannya, Ketua Pengadilan, Kapolres, Dandim dan sebagainya," ungkap Hadiman. 

Sedangkan Kajari Kota Mojokerto, Bobby Ruswin yang datang didampingi oleh istri, anak, ibu dan kakaknya itu menyampaikan bahwa kiranya dengan tugasnya di kota Mojokerto saat ini mohon bisa diterima sebagai bagian dari unsur Forkopimda Kota Mojokerto dan mohon bimbingan dari pihak-pihak terkait. 

"Kami disini sebagai pejabat baru memohon kepada Walikota Mojokerto serta unsur forkopimda, kiranya kami bisa diterima sebagai bagian dari unsur forkopimda," ungkap Kajari Kota Mojokerto, Bobby Ruswin. 

Dimalam Pisah-Sambut itu merupakan tahun ke lima bagi Ika Puspitasari dalam mengemban amanat masyarakat sebagai Walikota Mojokerto. Dan untuk saat ini juga sudah merupakan yang ke lima kalinya bermitra dengan Kajari Kota Mojokerto. Harapannya kedepan juga terus terjalin sinergi dengan baik dan bisa saling membantu dalam rangka tugas pengabdian kepada negara. 

Jika selama ini Kejari Kota Mojokerto sering memberikan pendampingan hukum terhadap Pemerintah Kota Mojokerto maka harapannya kedepan tetap bisa dilakukan pendampingan demi memberikan pelayanan masyarakat dan pembangunan Kota Mojokerto. 

"Karena proses2 yang menjadi tanggungjawab kami, yg menjadi tugas kami untuk membangun kota ini, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kota ini dibutuhkan penguatan-penguatan khususnya dalam hal hukum. Kami berterimakasih sudah ada kolaborasi diantara Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dengan pemerintah Kota Mojokerto," ungkap Walikota Mojokerto.



(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here