-->

Pimpin Apel Kesatuan, Kabaharkam Polri Sampaikan Esensi Operasi Ketupat Ke Jajaran Korpolairud



Jakarta - Fbinews 

Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol Dr. Indra Miza M.Si didampingi  Dirpolair Brigjen Pol M. Yassin Kosasih,  S.I.K., M.Si., beserta para PJU jajaran Korpolairud menyambut kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si. beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Mako Korpolairud, Tanjung Priok Jakarta Utara , Kamis (13/04/2023).


Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja perdana Kabaharkam Polri ke Mako Korpolairud setelah Sertijab yang di laksanakan di Mabes Polri, jumat (31/03/2023). Kedatangan Kabaharkam Polri juga di sambut pasukan jajar kehormatan (jarmat) anggota Korpolairud.

Dalam kunjungan tersebut Kabaharkam Polri memimpin Apel Kesatuan yang dilanjutkan pengecekan kesiapan peralatan/perlengkapan pendukung milik Ditpolair Korpolairud serta memberikan arahan kepada peserta apel.




Dalam arahanya Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si., menyampaikan, bahwa negara kita memberikan anggaran yang cukup besar demi menunjang kegiatan, memberikan sarana dan prasarana untuk mendukung tugas kita.


“Saya minta agar sarana dan prasarana yang dimiliki di rawat serta dilaksanakannya regenerasi agar setiap alat yg di miliki dapat di warisi serta di gunakan dengan baik”, ujarnya


“Dirpolair akan mengatur seluruh operasional di seluruh perairan nusantara maka dari itu lakukan tindakan yang sesuai tupoksinya. Saya ingin Polair memerankan dan mengayomi masyarakat diseluruh perairan indonesia agar tercipta indonesia yg kondusif, aman dan tentram”, lanjutnya...  


Dalam waktu dekat Polri akan melaksanakan Operasi Ketupat, sehingga diharapkan seluruh jajaran memahami betul esensi daripada Operasi Ketupat.


"Operasi ini bertujuan memudahkan masyarakat yang kembali dan berangkat mudik dari gangguan baik preman kejahatan konfensional copet jambert. Semua sarana transportasi kita amankan sehingga masyarakat yang mudik aman," tambahnya... 


"Terkait momentum hari raya Idul Fitri ini, bapak Kapolri berpesan untuk mengambil kepercayaan masyarakat kembali dengan melindungi, melayani dan mengayomi dengan penuh tanggung jawab serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat", tutupnya... 


Selesai apel, dilaksanakan pengecekan kesiapan peralatan / perlengkapan pendukung SAR milik Ditpolair Korpolairud, menyambangi gedung-gedung Mako Korpolairud, Mako Ditpolair dan meninjau KP. Wisanggeni – 8005. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Dirpolair serta para pju jajaran Korpolairud. 


Selesai kunjungannya di Mako Korpolairud, Kabaharkam selanjutnya take-off menggunakan Helikopter AW169 ke Mako Ditpoludara Korpolairud Pondok Cabe, Tangerang.


Dalam kunjungan kerja di Mako Ditpoludara Korpolairud, Kabaharkam juga mengecek kesiapan  pesawat udara dan Helikopter, Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi pengamanan arus mudik tahun 2023.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here