-->

Kapolri Pastikan Keamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo



Manggarai Barat, NTT – Fbinews

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Salah satu yang ditinjau Kapolri yaitu command center ini sangat diperlukan untuk memonitor semua kegiatan selama KTT ASEAN, mulai dari Bandara hingga ke lokasi acara. Lebih lanjut Kapolri menegaskan, bencana dan cuaca juga akan dimonitor melalui command center.


“Kita cek satu per satu terkait fasilitas yang ada, command center dapat mengawasi masyarakat yang datang baik tamu asing maupun lokal,” kata Kapolri dalam konferensi pers di Labuan Bajo, NTT, Rabu (3/5/2023).


Menurut Kapolri, anggota pengamanan KTT ASEAN juga akan tersambung ke command center. Bahkan, data orang yang diawasi telah tersedia di sana.


“Wilayah dekat laut kita pastikan semua kapal dapat terdeteksi dari jenis sampai pemilik kapal,” ungkap Kapolri.


Selain itu, Kapolri menyebut akan melakukan rekayasa lalu lintas memang kerap membuat tidak nyaman. Kendati demikian, hal itu diperlukan demi kelancaran lalu lintas di Labuan Bajo selama KTT ASEAN berlangsung.


“Kami kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus lalu lintas, atas ketidaknyamanan masyarakat yang terganggu mohon pengertian,” jelas Kapolri.


Kapolri menegaskan, pihaknya bersama stakeholder terkait akan secara rutin melakukan evaluasi untuk memastikan tidak ada kendala yang terjadi saat pelaksanaan KTT ASEAN.


Kapolri menyatakan pihaknya akan terus memaksimalkan pengamanan event internasional tersebut. Kapolri memastikan keamanan KTT ASEAN.


“Seluruh kegiatan yang berkaitan dengan ASEAN Summit diharapkan dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolri.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here