-->

Pusdokkes Polri Siagakan Layanan Khusus Kesehatan Selama KTT Asean 2023



Jakarta - Fbinews

Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri menyiapkan fasilitas kesehatan, dokter spesialis dan tenaga kesehatan untuk perhelatan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.


Kepala Pusdokkes Polri, Irjen Pol Asep Hendradiana mengatakan, sebanyak 75 dokter dan tenaga kesehatan bersiaga di Labuan Bajo, untuk memberikan layanan kesehatan darurat, baik bagi tamu VVIP, delegasi, petugas gabungan hingga masyarakat umum.


“Yang dilibatkan sekitar 75 orang, meliputi dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, juga perawat mahir dan beberapa tenaga kesehatan lainnya,” kata Asep kepada wartawan seperti dikutip Rabu (10/5/2023).


“Meliputi kegiatan, baik itu kegiatan kesehatan lapangan, diikuti juga dengan kegiatan food security yang dilaksanakan khusus untuk memeriksa makanan yang akan disajikan untuk VVIP,” lanjut Asep.


Menurut dia, fasilitas kesehatan dan tim nakes yang disiapkan di antaranya 10 tim ambulans, 2 tim mini ICU, 2 tim food security, ambulans udara hingga tim fogging untuk mengantisipasi penularan penyakit malaria dan demam berdarah.


Asep menambahkan, jika dibutuhkan untuk merujuk pasien ke faskes lanjutan seperti rumah sakit, Pusdokkes Polri juga akan menggunakan ambulans udara, agar proses evakuasi pasien dapat berjalan dengan cepat.

**

  

 Advertisement Here
 Advertisement Here