-->

Sambut Baik Idul Adha, Masyarakat Tabahawa Lakukan Persiapan yang Matang


Ternate - FBINEWS 

Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha yang identik dengan Qurban pastilah masyarakat muslim disibukkan dengan berbagai persiapan yang memadai, termasuk rapat panitia qurban yang digelar Masyarakat Lingkungan Tabahawa, Kelurahan Salahuddin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (23/5/2023).

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua masjid Ijtima'ul Ikhwan, Halil Umar didampingi penasihat masjid, Supardi Abdullah para Tokoh Agama dan Masyarakat setempat untuk membentuk panitia qurban juga menunjuk ketua panitia, sekretaris, bendahara serta seksi-seksi lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua masjid Ijtima'ul Ikhwan, Halil Umar dalam arahannya menyampaikan, untuk pelaksanaan ibadah qurban hendaknya dilakukan dengan rasa Ikhlas, tanpa paksaan, kebersamaan dan semangat gotong royong agar mendapatkan ridho dari Allah SWT. 

Olehnya itu, kepada panitia Halil meminta saat pemembelian hewan qurban harus betul-betul meneliti bobotnya juga bertanggung jawab atas bidangnya masing-masing, biar pada saat pelaksanaan berjalan lancar sebagaimana mestinya dan tidak menemui kendala dilapangan.

"Mari kita laksanakan dan sukseskan pelaksanaan ibadah qurban tahun ini dengan tulus, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan pahala dan meningkatkan iman kita kepada Allah SWT," ucap Halil 

Dalam rapat ini, penasihat masjid Ijtima'ul Ikhwan, Supardi Abdullah membahas mengenai hari pelaksanaan qurban, mekanisme pemotongan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan termasuk penyumbang.

Terkait teknis pelaksanaannya, mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara itu berpesan, dalam pelaksaan nantinya, para panitia tetap memperhatikan dengan baik agar pengadaan, pemotongan dan pendistribusian hewan qurban berjalan dengan baik dan sukses.

"Dengan niat ikhlas untuk beribadah, mari bangun kebersamaan dengan saling membantu dalam pelaksanaan kegiatan qurban, sehingga dapat menghadirkan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain," pintahnya 

Perlu diketahui pada rapat ini dipilih kembali ketua panitia, Letda Inf Ajan Makatita sebagai ketua panitia qurban. Selaku Ketua Panitia, Ajan meminta semua panitia qurban dapat berpartisipasi untuk mensukseskan pelaksanaan ibadah qurban nanti. 

“Saya meminta peran serta kita bersama dapat memberikan tenaga dan pemikiran guna mensukseskan pelaksanaan ibadah qurban supaya masyarakat sekitar dapat merasakan kebahagiaan di hari besar islam idul adha tersebut," tutupnya 

ILON HI.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here