-->

RAPAT PENGUMUMAN DAN PELEPASAN SISWA - SISWI MTs BABANG HALMAHERA SELATAN BERSAMA DENGAN DEWAN GURU DAN ORANG TUA MURID.




Halsel - Fbinews 


Pelepasan dan pengumuman siswa - siswi MTs babang halmahera selatan bersama kepala sekolah serta para dewan guru dan orang tua murid tahun pelajaran 2022 - 2023 bertempat di ruang kelas sabtu 10 / 6 / 2023.


Acara pengumuman dan pelepasan tersebut juga di hadiri oleh delapan puluh empat ( 84 ) siswa yang ikut berjibaku dalam ujian Asesmen nasional pada bulan mei kemarin,  yang di nyatakan lulus seratus ( 100 % ).




Sementara kepala sekolah MTs babang kabupaten halmahera selalatan ( Halsel ), propinsi maluku utara ( Malut ) dalam sambutan nya mengatakan bahwa, sesuai dengan surat dari kanwil yang di sampaikan ke seluruh kabupaten / kota pada tanggal 8 juni kemarin, namun berhubung sistim kami sudah satu minggu sedang bermasalah ( Eror ), karna   Asesmen sim dua ini berbasis ONLINE karna yang di imput harus juga nilai - nilai semesteran di bawah ucap kepsek. 


" Kami juga sudah kompirmasi tapi sistim nya masih eror, untuk itu kami dari pihak sekolah mengundang Bapak dan ibu sekalian disini untuk mendengar pengumuman secara resmi l sekalian pelepasan siswa - siswi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu ke tingkat sekolah menengah atas ( SMA)  ucap Zainudin. 


Kepala sekolah MTs babang ( Zainudin )juga menyampaikan bahwa, terkait dengan surat keterangan lulus  ( SKL)  kami dari pihak sekolah akan menyiapkan dan siswa sendiri yang datang ambil, dan sekali lagi saya sampaikan bahwa rata - rata untuk seluruh madrasah di halsel sudah mengumumkan hasil ujian pada hari ini berdasarkan surat yang di edarkan ke seluruh kabupaten kota ucap Zainudin.


Dari 87 siswa yang terdaftar hanya 84 siswa mengikuti ujian ahir dan di nyatakan lulus seratus persen, tiga orang tidak lulus karena tidak mengikuti ujian ucap kepsek MTs babang kecamatan bacan timur.


Dan perlu juga saya sampaikan bahwa,  penerimaan siswa baru tahun ini agak beda dengan tahun kemarin, semula uang sarana nya tiga ratus ribu sekian tapi tahun ini agak berkurang karna pada saat rapat awal itu sudah kita sepakati bahwa untuk baju batik kami dari pihak sekolah akan bebaskan karna sudah ada pos anggaran nya untuk itu penerimaan siswa baru tahun ini uang sarana nya tidak sama dengan tahun kemarin alias berkurang jumlah nya tegas kepsek. 


Kepsek juga menambahkan, di tahun ini juga MTs babang mendapatkan bantuan ruang belajar ( Rumbel ) dari pusat sebanyak enam lokal yang sekarang sementara dalam tahap pekerjaan ucapnya.


Perlu juga saya sampaikan tentang persoalan ujian, tahun sebelumnya itu ujian nasional, tahun ini sistim nya di namakan Asesmen nasional dan pengumuman hasilnya di tentukan oleh madrasah, dan seharusnya panitia menyampaikan pengumuman itu melalui Amplop serta di dalam nya sudah siapkan SKL dan surat nya namun sistim kami di kurang satu minggu ini mengalami gangguan alias eror, makanya kami dari pihak sekolah mengumumkan secara langsung dengan Bapak ibu sekalian tutup Zainudin.


LM. Tahapary.

 Advertisement Here
 Advertisement Here