-->

Cegah Korupsi, Satgassus Pencegahan Korupsi Bertemu Menpora



Jakarta - FBINEWS 

Satgassus Pencegahan Korupsi Polri bertemu dengan Menpora Dito Ariotedjo. Pertemuan perdana itu membahas terkait dengan upaya pencegahan korupsi di lingkungan Kemenpora.

Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Yudi Purnomo Harahap menyatakan pertemuan berlangsung dengan suasana keakraban.

Menurut Yudi, Dito sangat terbuka, punya ide-ide reformis dan punya semangat antikorupsi yang sama dengan Satgassus untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam hal ini di lingkungan Kemenpora.

“Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan kepada Menpora. Nantinya akan meliputi edukasi antikorupsi, perbaikan tatakelola yang dimulai dari kegian deteksi, aksi, dan monitoring,” ujar Yudi dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).

Menurur Yudi, kedepannya akan ada lagi pembicaraan lanjutan dengan pihak Kemenpora terkait teknis bidang mandat pencegahan korupsi yang akan dijalankan bersama antara Kemenpora dan Satgassus.

Apalagi nantinya diharapkan bahwa di lingkungan Kemenpora akan menjadi daerah bebas korupsi dan percontohan bagi Kementerian, instansi atau lembaga lainnya.

Yudi menyampaikan bahwa pencegahan korupsi yang dilakukan Satgassus juga dilakukan di Kementerian lain seperti Kementerian Sosial, Kementan, Kementerian ESDM dan Kemendag.

Yudi menambahkan apa yang dilakukan oleh Satgassus merupakan upaya untuk mencegah terjadinya korupsi yang menyebabkan ancaman terorisme atau ancaman penyerangan dan ini Perintah langsung Kapolri yang ingin Polri mendukung program Pemerintah agar tidak ada hambatan termasuk dalam hal ini dari perbuatan korupsi.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here