-->

Kapolres Tomohon Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres dan Kapolsek Tomteng

 


MANADO  – FBINEWS

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kapolsek Tomohon Tengah.


Upacara berlangsung di halaman apel Polres Tomohon, Senin (31/7/2023), dihadiri oleh para pejabat polres, para Kapolsek, seluruh anggota dan Ibu Bhayangkari.


Adapun pejabat yang diserahterimakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut, yaitu pejabat lama Wakapolres, Kompol Ferdinand Runtu digantikan oleh Kompol Parura Amping, dan pejabat lama Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Arie Prakoso digantikan Kompol Sammy R. Pandelaki.


Menurut Kapolres, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri.


“Tujuannya untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi, dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, dan juga demi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” kata Kapolres.


Ia juga mengingatkan beberapa agenda kegiatan yang telah menanti ke depan, seperti Tomohon International Flower Festival dan persiapan pengamanan pemilu.


“Segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya, kuasai apa yang menjadi tugas, tanggung jawab dan wewenang, identifikasi SWOT di lingkungan tugas, lakukan langkah-langkah antisipasi dan solutif, buat inovasi kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan,” ujarnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here