-->

PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-32 T.A 2023 Fokus Pada Pengelolaan Dinamika Kamtibmas dalam Rangka Indonesia Maju di Pesta Demokrasi Tahun 2024



Balikpapan - Fbinews

Praktik Kerja dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-32 Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Polda Kaltim dengan fokus pada tema "Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna Menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 dalam Rangka Indonesia Maju".


Acara yang berlangsung di Balikpapan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para pejabat TNI - Polri tingkat tinggi dalam menghadapi tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat muncul menjelang dan selama pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024. Dengan semakin dekatnya pesta demokrasi, peran TNI-Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara menjadi semakin krusial.




Sebagai institusi kepolisian yang menjunjung tinggi profesionalisme, PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-32 TA 2023 di Polda Kaltim menghadirkan beberapa narasumber.


Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menyampaikan pentingnya peran Polri dalam menciptakan iklim yang aman dan kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024. Ia juga menekankan pentingnya sinergi dengan seluruh komponen masyarakat untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan Indonesia Maju.


Tema yang diusung pada PKDN kali ini menegaskan komitmen TNI-Polri untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024. Semua upaya yang dilakukan dalam PKDN ini diarahkan untuk mencapai Indonesia Maju, di mana stabilitas politik dan kamtibmas yang kondusif menjadi landasan kokoh bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


"Dengan adanya upaya terstruktur dan berkesinambungan melalui PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-32 TA 2023, diharapkan instansi TNI-Polri akan lebih siap dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024. Keahlian dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengelolaan dinamika kamtibmas diharapkan dapat menjaga kedaulatan dan stabilitas negara serta mewujudkan cita-cita bangsa untuk menjadi Indonesia Maju," tutup Kabid Humas Polda Kaltim

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here