-->

Polres Bogor Pastikan Akan Tangani Kasus Tertukarnya Bayi di Lakukan Secara Profesional



Bogor - Fbinews

Pihak Kepolisan Polres Bogor telah menerima pelapor dan telah menerima audiensi terkait tertukarnya bayi di wilayah ciseeng kabupaten Bogor. Pada prinsipnya pihak kepolisian  Polres Bogor  memastikan akan menindaklanjuti peristiwa tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku. (11/08/2023)


Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H.,S.I.K yang di wakili oleh Wakapolres Bogor Kompol Fitra Zuanda S.I.K.,MM mengatakan,  bahwa tadi kita sudah menerima pihak ibu yang anaknya tertukar, dan telah kita lakukan audensi, yang mana dari audiensi yang telah kita laksanakan tadi  kami telah  mendengarkan cerita dan harapan-harapan dari yang bersangkutan yakni pihak ibu yang anaknya tertukar tersebut.


Kami dari pihak kepolisian Polres Bogor Akan melayani secara profesional tanpa mengenyampingkan prosedur, dan setelah pengaduan ini kami terima, kami akan tangani langsung melalui unit perlindungan perempuan dan anak (PPA). jelasnya.


Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro S.H., S.I.K., M.H.Li. mengatakan bahwa pengaduan ini akan menjadi sebuah dasar dalam pendalaman kami dalam mekanisme proses penyelidikan, yang mana dalam penyelidikan nanti kami akan melakukan langkah-langkah teknis dan taktis hingga peristiwa ini akan menjadi terang benerang. Apakah ada unsur pidana yang terjadi dalam peristiwa atau kejadian ini.


Dari keterangan sang ibu  yang kami dapatkan melalui kuasa hukumnya bahwa sang ibu saat itu baru saja melaksanakan persalinan di sebuah rumah sakit di wilayah Bogor, yang kemudian sesaat setelah dilakukan persalinan sang ibu sudah merasa anaknya diduga tertukar, Dan setelah dilakukan klarifikasi dan mediasi dengan pihak rumah sakit dilakukanlah tes DNA oleh pihak rumah sakit antara sang ibu dengan anak, dan hasilnya dari tes DNA tersebut tersebut tidaklah identik, atau bayi tersebut bukanlah anak dari sang ibu oleh sebab Itu peristiwa tersebut pun diadukan atau di laporkan  kepada kami kepada pihak kepolisian dan tentunya aduan tersebut pun akan kami tindak lanjuti.


Selain itu sebelum mendatangi pihak kepolisian sang ibu juga sudah berusaha melakukan upaya datang kepada rumah sakit maupun pihak keluarga yang diduga bayinya tertukar enam pun belum mendapatkan hasil sesuai dengan yang ia harapkan untuk anak yang diduga tertukar alhamdulillah hingga saat ini masih dirawat oleh sang ibu dengan baik Layaknya anak sendiri dengan penuh kasih sayang.


Untuk itu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk mohon bersabar, melalui proses dan prosedur yang berlaku akan kami lakukan  pendalaman terkait kejadian ini. Yang mana perkembangan ini pun nantinya kita akan sampaikan kembali.


Kami juga memohon doa agar peristiwa ini agar dapat menjadi terang benderang dan kita dapat mendapatkan solusi yang terbaik, terkait psikologis ibu dan anak. Dalam proses penyelidikannya nanti kami pun akan memanggil pihak-pihak terkait  untuk melakukan Klrarifikasi ataupun Interogasi, baik itu pihak rumah sakit maupun pihak yang diduga  bayinya tertukar, tentunya ini akan terus berkembang dari fakta-fakta yang kita temukan di lapangan, ungkap Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here