-->

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menghadiri Kegiatan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68

 


DIY - FBINEWS

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. menghadiri Kegiatan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Senin (25/9/ 23)kemarin.


Turut hadir mendampingi Kapolda pada kesempatan tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. dan seluruh Pejabat Utama serta para Kapolres/Ta Jajaran Polda DIY, dan tamu undangan lainnya.


Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki usia ke-68 tahun, Jajaran Lalu Lintas Polri terus menunjukkan kinerja positif dalam memastikan kamseltibcarlantas.


Menurutnya, apresiasi positif masyarakat Yogyakarta terhadap Jajaran Lalu Lintas Polda DIY juga terus meningkat.


"Hal tersebut dicapai dengan modernisasi pelayanan publik, seperti penyelenggaraan Electronic Registration and Identification (ERI), penindakan pelanggaran lalu lintas dengan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Samsat Online, pelayanan SIM Online, SIM Drive-Thru khusus difabel, dan berbagai inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi lainnya," tuturnya.




Namun demikian, Kapolda berharap berbagai capaian yang telah diraih jangan membuat Jajaran Lalu Lintas Polda DIY cepat berpuas diri.


"Terus kembangkan kapasitas SDM dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui program pendidikan dan pelatihan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks," tegasnya.


Mengakhiri sambutannya, Kapolda berpesan kepada personel untuk menghindari tindakan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri, seperti perilaku koruptif dan arogansi kekuasaan.


"Berikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat serta lakukan penegakkan hukum secara profesional dan prosedural. Serta tingkatkan kesiapan untuk mengamankan Rangkaian Pemilu Serentak 2024 guna memastikan situasi kamseltibcarlantas untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai," tegasnya.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada personel Ditlantas Polda DIY dan Satlantas Jajaran. Juga digelar berbagai macam peragaan seperti Polisi Cilik dan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here