-->

Kapolri: Pengamanan Arus Mudik 2023 Terbaik Sepanjang Sejarah

 


Tangerang Selatan - Fbinews

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kinerja jajarannya dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2023. Sigit mengatakan bahwa pengamanan arus mudik tahun ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah.


"Ini juga menjadi pertarungan, bukan hanya polisi namun juga pemerintah. Jadi tentunya saya berikan apresiasi karena ini di luar ekspektasi, semuanya bisa berjalan dengan baik. Pengamanan terkait dengan arus mudik tahun 2023 kemarin adalah pengamanan arus terbaik sepanjang sejarah," ucap Sigit dalam acara syukuran pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023 di Mabes Polri, Senin (25/9).


Sigit mengingat bagaimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti soal kelancaran arus mudik saat rapat terbatas (ratas). Jokowi meminta agar aparat keamanan bekerja keras untuk memastikan arus mudik dan balik Lebaran berjalan lancar dan aman.





"Presiden sudah memberikan arahan sejak jauh-jauh hari untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan dengan lancar dan aman. Dan alhamdulillah, dengan kerja keras kita semua, arahan Presiden bisa kita laksanakan dengan baik," kata Sigit.


Selain itu, Sigit juga memuji perubahan praktik uji SIM motor, dari jalur zig-zag dan angka 8 diganti menjadi jalur S. Sigit menyebutkan keputusan itu menuai komentar positif dari masyarakat.


"Sehingga harapan dalam membuat SIM tidak sulit tapi bagaimana masyarakat betul-betul teredukasi, memahami, bagaimana tetap disiplin pada saat berlalu lintas, itu yang utama," pungkas Sigit.


Tampak Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca, Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, hingga Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam acara syukuran ini.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here