-->

Melalui Ngobrol Pintar, Ditlantas Polda Kaltim Bahas Operasi Zebra Mahakam 2023

 


Balikpapan - FBINEWS 


Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Polda Kalimantan Timur melalui Ditlantas Polda Kaltim menjelaskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (KAMSELTIBCARLANTAS), Rabu (6/9/2023).


Dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) AKBP Windia Nugraha, SH, MH. Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kaltim


selaku narasumber menjelaskan Kamseltibcarlantas dan Ops Zebra Mahakam 2023 Di Wilayah Hukum Polda Kaltim.


AKBP Windia menjelaskan pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2023 akan berlangsung selama 14 hari mulai 4 September 2023 hingga 17 September 2023.


Pada Ops Zebra tersebut dihimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan izin kepada anak menggunakan kendaraan tanpa memiliki kelengkapan surat-surat dalam berkendara.


Kepada pengguna kendaraan untuk melengkapi administrasi kendaraannya, kelengkapan kendaraan seperti penggunaan spion, klakson dan knalpot. Untuk helm dan knalpot sesuai standar SNI.


"Dengan digelar operasi ini diharapkan dapat berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban fatalitas, berkurang angka pelanggaran dan dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta dapat terwujudnya situasi kamseltibcar- lantas yang aman, nyaman dan kondusif di tahun politik," ungkapnya.


Sementara itu, cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi yaitu bersifat Preventif dan Represif, tentunya, untuk mencapai hasil operasi yang maksimal membutuhkan koordinasi dan peran serta seluruh instansi terkait forum komunikasi lalu lintas secara terpadu bersinergi mengatasi hambatan dan permasalahan yang ada di lapangan.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here