-->

Polda DIY, Taman Siswa, dan Tekiro Dukung Kesejahteraan Mekanik

 


Yogyakarta - Fbinews

Polda DIY bekerjasama dengan Sekolah Taman Siswa dan PT. Altama Surya Anugerah melalui Tekiro menggelar Pelatihan Mekanik Untuk Prakerja, pada Senin (25/9/2023).


Bertempat di Pendopo Taman Siswa, pelatihan tersebut berjalan selama 2 hari dari tanggal 25 sampai 26 September 2023.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolresta Yogyakarta, Kepala Departemen Pemasaran PT. Altama Surya Anugerah dan Ketua Harian Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa.




Dengan tema “Montir Mandiri Untuk Jogja Sejahtera “, kegiatan tersebut turut diikuti oleh 100 orang peserta lulusan SMK dan masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan dari berbagai daerah di DIY.


Dalam sambutannya, Kapolda DIY mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan tersebut dapat mendampingi para peserta dalam keterampilan otomotif dan harapan kerja.


“Polda DIY dan Tekiro akan terus mendampingi teman-teman sampai mendapatkan kesejahteraan dibidang otomotif. Diharapkan teman-teman bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik”, ucap Kapolda.


“Tujuan besar kegiatan ini, selain memberikan skill juga kedepannya akan terbentuk harapan kerja, penghasilan yang akan diperoleh oleh rekan-rekan. Setelah diberikan kemampuan Polda DIY akan mencarikan pasar kepada para mekanik tersebut”, Ungkap Kapolda.


Sementara itu, Kepala Departemen Pemasaran PT. Altama Surya Anugerah, bapak Hery mengucapkan terimakasih atas kesempatan untuk berkontribusi atas kegiatan pelatihan tersebut.


“Kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk berkontribusi atas kegiatan yang digagas oleh Polda DIY”, ungkap Hery.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here