-->

Propam Polda Sulteng Gaktiblin, Sidak Senpi dan Cek Ruang Tahanan di Polres Banggai


 

Bangai, Sulteng  - Fbinews

Bidang profesi dan pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tengah melaksanakan supervisi tahun 2023 di Polres Banggai, Senin (25/9/2023).


Tim Bid Propam Polda Sulteng, melakukan operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di lapangan Polres Banggai selepas memimpin apel pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sulteng Kompol Awaluddin Rahman, SH, MH didampingi Kasi Propam Polres Banggai IPTU Raden Hermawan, S.Sos.




Kasi Propam IPTU Raden Hermawan mengatakan tujuannya untuk melakukan pengecekan sikap tampang, kelengkapan surat-surat berupa SIM, STNK, KTA, Senpi Dinas Polri Polres Banggai hingga pemeriksaan sel tahanan.


“Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian di bidang pembinaan serta penegakan disiplin anggota Polri,” ujar IPTU Raden.


Ditambahkan, kedatangan tim Bid Propam juga untuk memberikan arahan serta berdialog di Aula Rupatama, terkait tugas dan fungsi propam sebagai ujung tombak penegakan disiplin anggota Polri.


“Propam yang didalamnya ada unit provos harus proaktif dalam upaya pembinaan dan penegakan disiplin anggota Polri serta melakukan pengawasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” sebut Kompol Awaluddin Rahman.


Tugas pokok provos juga untuk membina dan menyelenggarakan fungsi pengamanan internal di lingkungan Polri serta kontrol terhadap prosedur pelayanan masyarakat agar tidak ada penyimpangan.


“Dengan harapan personel dapat merubah mental kepribadiannya menjadi lebih baik lagi dalam rangka memberikan pelayanan yang persisi,” pungkas Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sulteng, saat audience.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here