-->

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Museum Gajah Jakarta Pusat



Jakarta - Fbinews

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mendatangi lokasi kebakaran di Gedung Blok A, ruang pamer koleksi Museum Nasional atau Museum Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu, 17 September.


Di lokasi bekas kebakaran Museum Nasional, terlihat sejumlah Kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir. Sejumlah petugas melakukan olah TKP kebakaran bersama tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).




Petugas masih menyisir tempat terjadinya kebakaran di dalam area Museum Nasional tersebut. Belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di lokasi kebakaran.


Pihak Kepolisian terlihat masih terus melakukan koordinasi di dalam area museum yang terbakar. Sementara lokasi sekitar tempat terjadinya kebakaran juga sudah dipasang garis polisi.


"Masih dilakukan olah TKP di lokasi kebakaran oleh Puslabfor. Olah TKP dilakukan sejak pukul 09.00 WIB," kata Kapolsek Metro Gambir, Kompol Mugia Yarry Junanda, Minggu (17/9/2023).


Tim dari Puslabfor juga terus melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Namun masih terlihat adanya asap dari tumpukan material yang terbakar di Museum Nasional.


Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran juga masih berada di TKP kebakaran untuk melakukan proses pendinginan api.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here