-->

Polresta Palu Gelar Kegiatan Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital



Palu - FBINEWS



Dalam upaya menjawab tuntutan zaman digital yang semakin berkembang, Polresta Palu menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian dengan tema “Kemampuan Komunikasi Dan Interaksi Digital” bagi personelnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Humas Polresta Palu ini berlangsung di Aula rupatama Polresta Palu , Selasa (12/09/2023).


Kemampuan komunikasi dan interaksi melalui media digital telah menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi aparat penegak hukum seperti Polri. Kabag SDM Polresta Palu Kompol Nana Taryana, S.sos didamping Kasi Humas Polresta Palu lpda Welni Salenda , yang membuka pelatihan tersebut, menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi digital personel Polresta Palu.


“Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi digital adalah keterampilan yang krusial dalam era digital saat ini. Dengan meningkatkan kemampuan ini, personel Polresta Palu dapat membantu membangun citra Polri yang dimata masyarakat,” ujarnya.


PS. kasubag Dalpers lpda Bambang Sutadi, S.H.turut mendampingi pelatihan ini bersama personel Humas dan peserta pelatihan yang terdiri dari admin media sosial dan personel polresta Palu.


Lebih lanjut, Kompol Nana Taryana mengungkapkan bahwa komunikasi digital yang efektif juga dapat meningkatkan tingkat transparansi Polri. Informasi yang tepat waktu dan akurat dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


“Melalui komunikasi digital yang efektif, Polresta Palu dapat lebih dekat dengan masyarakat. Pertukaran informasi yang lancar dan terbuka dapat membantu membangun hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan warga,” tambahnya.


Selain itu, lpda Welni Salenda Ps.Kasi humas Polresta palu menekankan bahwa salah satu aspek penting dari kemampuan komunikasi digital adalah menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Di era informasi digital yang cepat, kesalahan informasi dapat berdampak besar. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat relevan.


“Kemampuan komunikasi digital juga dapat digunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hukum dan keamanan. Polri dapat menjalankan peran sebagai sumber informasi yang terpercaya dalam hal ini,” ungkapnya.


IPDA Welni Salenda juga menyoroti bahwa era digital membawa banyak tantangan baru, terutama dalam hal penegakan hukum dan keamanan. Dengan melatih personel dalam kemampuan komunikasi dan interaksi digital, Polresta Palu akan lebih siap menghadapi pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang dan tantangan tugas Kepolisian lainnya yang berkaitan dalam harkamtibmas lainnya.


Pelatihan ini diharapkan akan membekali personel Polresta Palu dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam mengelola media digital dan menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat, serta membantu Polri dalam membangun citra yang lebih positif di mata publik.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here