-->

Kapolda Malut Pimpin Pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Malut Tahap II

 




Ternate - FBINEWS 


Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, memimpin acara pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Malut Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian pada Satker dan Satwil Jajaran Polda Malut T.A. 2023. Acara berlangsung di Aula Ditlantas Polda Malut dan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Jajaran, serta peserta taklimat awal audit kinerja Itwasda Malut tahap II.


Dalam sambutannya, Kapolda Malut menegaskan bahwa fokus audit kinerja tahap II T.A. 2023 adalah pada kualitas temuan yang berisiko tinggi dan signifikan yang dapat menghambat pencapaian tujuan. Dia berharap agar tidak terjadi penyimpangan bertahun-tahun yang tidak teridentifikasi dan menonjol pada audit sebelumnya.


"Untuk mendukung audit, para kasatker dan kapolres diminta agar transparan dan mematuhi prinsip-prinsip audit seperti integritas, legalitas, profesionalisme, dan objektivitas," tegas Kapolda Malut.


Audit kinerja Itwasda dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas Polri, mengukur ketaatan satker terhadap aturan, dan mengevaluasi pengendalian intern yang telah dilakukan. Ini penting untuk mengeliminir temuan dan memberikan keyakinan kepada pengawas eksternal bahwa Polri telah melaksanakan tugas dengan baik.


Kapolda Malut menegaskan komitmen Polri untuk mewujudkan good governance dan clean government. Audit kinerja Itwasda merupakan bagian dari upaya ini, dan diharapkan akan membantu meningkatkan kinerja Polri di Polda Malut. Kapolda juga mengingatkan para kasatker untuk meningkatkan pengawasan melekat di satuan kerja masing-masing dan mencegah temuan berulang.


Sementara ituIrwasda Polda Malut Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan, S.I.K,. memberikan sambutan pada taklimat awal ini, menekankan pentingnya komunikasi antara pemeriksa dan entitas dalam menciptakan kesamaan persepsi untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pemeriksaan. Audit kinerja adalah bentuk pengawasan operasional yang bertujuan untuk memastikan ketaatan, kehematan, efisiensi, dan efektivitas pelaksanaan tugas Polri, serta memberikan nilai tambah bagi organisasi.


Tim audit kinerja diharapkan bekerja secara maksimal untuk menemukan kekurangan, memberikan solusi, dan memberikan edukasi untuk perbaikan Polri di masa depan. Kapolda mengucapkan selamat bekerja kepada Irwasda dan tim, berharap agar mereka diberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam melaksanakan tugas audit kinerja sesuai rencana.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here