-->

Sempat Viral, Polda Sumut Amankan Tiktoker Diduga Hina Agama Kristen


 

Medan - FBINEWS



Polrestabes Medan bereaksi cepat amankan seorang laki-laki yang diduga melakukan penghinaan terhadap agama Kristen, seorang Tiktoker dengan nama akun @bangmorteza yang sempat viral. Hal itu disampaikan oleh Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol. Teuku Fathir Mustafa ketika dikonfirmasi, Sabtu (21/10/23) malam.


"Pemilik akun Tiktok berinisial FM (29) kita amankan dari rumahnya di Jalan Pengabdian Desa Banjar Kalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang," terang Kompol Fathir.


Usai diamankan, kemudian petugas memboyong pelaku ke Polrestabes Medan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


"Untuk keterangan lebih lanjut, nanti kami akan sampaikan karena pelaku masih menjalani pemeriksaan," lanjutnya.


Sebelumnya seorang Tiktok dengan nama akun @bangmorteza diduga melakukan penghinaan terhadap agama Kristen. Pemilik berinisial FM itu diduga menghina agama Kristen dengan meminta agar tiang salib dikembalikan ke PLN untung gantung trafo. Awalnya Tiktoker tersebut menyinggung soal tiang salib yang disembah oleh penganut agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik. "Karena Tuhan yang kalian sembah itu yang digantung, bagi umat Katolik dia digantung, kalau Protestan tidak digantung," katanya dalam video Tiktok, Sabtu. Bagi kalian yang masih menyembah itu, tolong pulangkan nanti tiang itu ke PLN, biar ada untuk gantung trafo sama kabel, oke ya," ucapnya.


Senada dengan Kasat Reskrim, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi S.H., S.I.K., mengamini tentang penangkapan pemilik akun @bangmorteza tersebut.


"Sudah diamankan, kita menunggu hasil pemeriksaan," terang Kabid Humas.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here