-->

TNI-Polri dan Elemen Masyarakat Deklarasi Pemilu Damai

 




Jakarta - FBINEWS 


TNI-Polri dan elemen masyarakat mendeklarasikan Pemilu Damai di sela-sela kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan “Bakti Sosial Gelar 90” oleh AKABRI 90 di area Plaza Tenggara GBK Kel. Gelora Kec. Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, deklarasi ini sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024.


"Alhamdulilah tadi dideklarasikan Pemilu Damai yang dihadiri perwakilan masyarakat, pemilih dan KPU, Bawaslu. Ada doa lintas agama yang artinya ini semua mendoakan agar pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan aman, lancar dan damai," ucap Sigit.


Deklarasi Pemilu Damai yang bertepatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda ini, di ikuti dari berbagai kalangan diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, forum rektor, dan organisasi kepemudaan.


Adapun tokoh Agama yang hadir diantaranya adalah Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya. Lalu ada Akademisi yakni Warektor Univ Esa Unggul. Dan tokoh Masyarakat: H. Heri (Wakil Ketua FBR) juga H. Agus Salim (Ketua Laskar Merah Putih).


Isi dari Deklarasi Pemilu Damai tersebut adalah


Menyatakan :

1. Siap melaksanakan pemilu 2024 yang sama dan sejuk untuk mewujudkan Demokrasi yang damai.

2. Siap mengikuti aturan berlaku

3. Menghindari kegiatan provokatif dan isu sara.

4. Siap menciptakan situasi sejuk di wilayah DKI Jakarta

(*)

 Advertisement Here
 Advertisement Here