-->

CAMAT BACAN TIMUR TENGAH GAGAS INOVASI SI PAK KADES DALAM MENDUKUNG REFORMASI BIROKRASI TEMATIK MENUJU INDONESIA EMAS.


 

Halsel Fbinews 


Melalui WhatsApp Pribadi Hari purnomo, ST Camat bacan timur tengah menyampaikan bahwa, Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VI telah menggelar rancangan aksi perubahan pada minggu lalu di lembaga PPSDM Regional Makassar 24/11/2023.



Rancangan aksi perubahan ini akan diimplementasikan oleh para peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator di daerah masing-masing mulai pekan depan.


Menurut Camat Bacan Timur Tengah, Hari Purnomo Trisnadi, ST, yang juga sebagai peserta PKA angkatan VI bahwa rancangan aksi perubahan (Inovasi) yang akan di terapkannya adalah Sinergitas Pengentasan Angka Kemiskinan Melalui Pemberdayaan Ekonomi Desa atau disingkat SI PAK KADES.


“Dengan rancangan aksi perubahan (inovasi) yang kami gagas dan sudah disampaikan pada saat seminar kemarin, kami telah mempresentasikan berbagai masalah terkait lesunya perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bacan Timur Tengah, ini diakibatkan oleh beberapa hal antara lain : imbas dari Pandemi Covid 19 selama beberapa tahun terakhir, imbas kenaikan harga BBM, musim pacekilk / kemarau yang melanda, sehingga mengakibatkan lesunya perekonomian masyarakat. Dengan inovasi ini kami mencoba menerapkan sistem pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh yang berbasis kinerja dan kreatifitas" ujar Hari sapaan Camat Bacan Timur Tengah, Sabtu (14/10/2023)


"Kami menyadari akibat dari beberapa force majure yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan lesunya roda perekonomian masyarakat dan menurunnya mental kewirausahaan. dan juga masyarakat kesulitan dalam hal permodalan dalam rangka pengembangan usaha usaha yang dimiliki. Oleh karena ini itu pada sektor-sektor tersebut inovasi aksi perubahan ini akan membantu memberikan solusi terhadap perkembangan perekonomian para pelaku usaha".


Hari Purnomo juga menjelaskan bahwa dengan implementasi aksi perubahan "Si Pak Kades" ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat khususnya para pelaku usaha dalam melakukan perizinan, pengembangan usaha, maupun melakukan pemasaran terhadap hasil usahanya tutup Hari. (LM)

 Advertisement Here
 Advertisement Here